BREAKING NEWS

Ketua MPR: Sikapi Intoleransi, Negara Jangan Minimalis

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan semua aparatur negara, baik di pusat maupun daerah, untuk lebih ber...

Door Prize Isi Kemeriahan Peringatan HUT Ke-74 RI & Hari Jadi Ke-69 Kab Bekasi, Di Kec Cibitung


BEKASI (wartamerdeka.info) -    Sudah menjadi kebiasaan di kala peringati sesuatu momentum masyarakat Indonesia selalu diadakan dengan kegembiraan dan sujud syukur mengenang momentum yang menjadi catatan di  hati, baik oleh masyarakat maupun penguasa daerah tersebut. Termasuk dalam  memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 74 & Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 69 yang saat ini secara kontinyu dilakukan beberapa kegiatan sampai berakhir diperkirakan pada puncak acaranya tanggal 17-08- 2019 akan datang.
     
Acara demi acara dalam memperingati momentum HUT RI ke 74 yang dilaksanakan  oleh pihak Kecamatan  Cibitung, yaitu lomba bolavolly diikuti umum, tenis meja, antar aparatur sipil negara ( ASN)  lingkungan,  lomba gerak jalan umum yang diantaranya anak usia SD, SMP, SMA, SMK, ALIYAH, RT,RW,  masyarakat umum serta aparatur kelurahan  dan desa, Polsek, Koramil, dan dinas instansi lainnya sebanyak 65 regu digelar pada, Kamis (8-8-2019,) dengan route perkampungan sepanjang kurang lebih 8 kilometer  yang dibuka langsung Camat Cibitung, Drs H Hasan Basri, MM dengan star di halaman kecamatan.
      
Camat Cibitung, H Hasan Basri ketika diwawancarai Wartamerdeka.info tentang  kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini selalu digelar setiap tahun, namun kemeriahannya tergantung kondisi secara umum. Tetapi alhamdulillah  acara saat ini yang dukung semua pihak cukup meriah direspon oleh seluruh masyarakat Cibitung.
      
Respon masyarakat dibuktikan adanya sambutan yang gegap pempita ketika acara lomba gerak jalan sampai finis sambil menunggu doorprice yang disediakan panitia berupa sepeda, tilivisi, kulkas, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.
    
Lanjut terang Camat yang didampingi Kasi PMD,  H Rosadi, S pd, MM menjelaskan  kenapa route sengaja dilewatkan di perkampungan kok bukan di jalan utama ..? Alasannya guna mengenalkan kepada masyarakat bahwa peringatan HUT RI dan Hari Jadi Kab Bekasi adalah sangat penting dan perlu diketahui masyarakat Bekasi secara umum, karena dengan diperingati setidaknya masyarakat terketuk hatinya.

D"bisa mengingat jasa jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia melawan penjajah sehingga merdeka sampai saat ini. " Yah saya berharap masyarakat harus engeh ( faham )  bahwa .erdeka itu bukan ujug ujug merdeka sendiei pasti ada upaya, jadi harus diingat," terangnya dengan sisipan bahasa Bekasi.
     
Camat H Hasan Basri, juga menjelaskan tentang Hari jadi Kab Bekasi ke 69 ini adalah sejarah yang harus diingat masyarakat Bekasi  karena usia Kab Bekasi yang sudah 69 tahun banyak menyimpan kenangan baik yang perlu dijadikan suritauladan dalam menjalin persatuan dan kesatuan kehidupan bermasyarakat di Kab Bekasi. "Banyaklah contoh contoh kebaikan atau peninggalan bersejarah yang diwariskan  pada kita oleh para pejuang Bekasi, jadi jangan dianggap sepele, maka ingat dan catat bahwa HUT Kab Bekasi pada 15 Agustus, jadi warga Bekasi harus tahu itu," terangnya.
    
Sementara itu kader PKK Kel Wanasari, yang mendapatkan piala didampingi Lurah Wanasari, H Sarkum pada Wartawan mengatakan sangat gembira berdomisili di Wanasari, Kec Cibitung. Pasalnya dia selalu mengikuti kegiatan kegiatan sosial masyarakat diterima oleh aparatur kelurahan maupun kecamatan dengan baik dan menyenangkan sehingga kader banyak bimbingan tentang kegiatan sosial secara umum dan dibuktikan bahwa dalam acara ini dapat piala.

"Saya sangat senang Pak..ikut kegiatan PKK , ini adalah bakti kita kepada para pejuang mengisi kemerdekaan dengan berbuat sosial, ayok yang lain  pada  berbuat demi.bangsa dan negara ini," ujarnya singkat sambil menunggu pengumuman hasil doorprice yang dibacakan Kepala Desa Cibuntu, H Abdul Rohim. (Yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Door Prize Isi Kemeriahan Peringatan HUT Ke-74 RI & Hari Jadi Ke-69 Kab Bekasi, Di Kec Cibitung"

Posting Komentar