Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

Kasdim 0703 Cilacap Komitmen Latih Paskibraka Kabupaten Cilacap


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mempersiapkan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Cilacap, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian menghadiri Upacara Pembukaan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tahun 2019 yang digelar Pemkab Cilacap bertempat di Aula DKPPD Cilacap Jln. Jenderal Sudirman No.12 Cilacap, Rabu (31/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Asisten 1 Sekda Cilacap Dian Setiya Budi, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian, Kasirengar Proga Lanal Cilacap Kapten Laut (S) Firman, Perwakilan Polres Cilacap AKP Supriyadi, Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap Heroe Harjanto, Kesbangpol Kabupaten Cilacap, Sadmoko Danardono, Dishub Cilacap Megianto, para instruktur dan peserta pelatihan yang berjumlah sekitar 100 orang.

"Menjadi Paskibraka pada Peringatan HUT ke 74 adalah sebuah kemuliaan dan kehormatan. Kepercayaan ini merupakan sebuah tugas yang berat, namun demikian tetap harus disyukuri, karena kita tahu bahwa tidak semua siswa siswi SLTA di Kabupaten Cilacap berkesempatan menjadi Paskibraka," jelas Bupati.


Agar pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, hendaknya para anggota Paskibraka berlatih dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Hal itu yang disampaikan Bupati Cilacap usai melaksanakan penyematan tanda peserta Paskibraka tahun 2019.

Menurutnya puncak Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah upacara itu sendiri, sehingga sudah seharusnya kesuksesan Tim dalam menjalankan tugas mulia ini menjadi tekad dan komitmen kita semua.

"Tekad ini harus diwujudkan melalui latihan yang sungguh-sungguh dan rasa tanggungjawab yang tinggi, sehingga pada saatnya nanti tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan sukses," harap Bupati.

Menanggapi upaya serius Pemkab Cilacap, Kasdim selaku Koordinator Bidang Upacara berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan Upacara HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Cilacap.

Upaya itu dilakukan dengan menurunkan personel terbaik yang dimiliki Kodim 0703/Cilacap untuk mempersiapkan kegiatan upacara dan melatih para anggota Paskibraka.

"Kita sudah siapkan tim instruktur baik dari Makodim, Lanal Cilacap maupun Polres Cilacap khusus untuk melatih anggota Paskibraka ini, kita semua sudah berkomitmen untuk melaksanakan tugas mulia ini. Semoga pada pelaksanaanya nanti kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses," harap Kasdim.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim 0703 Cilacap Komitmen Latih Paskibraka Kabupaten Cilacap"

Posting Komentar