Lapas Muara Enim Lakukan Mapenaling Dan Pendidikan Kesehatan Terhadap Tahanan Baru


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim dalam menerima tahanan baru melalui Seksi Perawatan selalu melakukan Mapenaling (masa pengenalan lingkungan) dan Pendidikan Kesehatan. Hal ini dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur.

Dalam masa Mapenaling para tahanan baru diberikan pengarahan, bimbingan serta pembekalan tentang Tata Tertib yang harus dipatuhi selama di dalam Lapas.

Dalam konteks kesehatan, seperti yang dipantau media ini saat berkunjung ke Lapas tersebut, kemarin, Seksi Perawatan Lapas Muara Enim selalu melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, kemudian perkenalan dengan petugas kesehatan dan Klinik Kesehatan.

Tahaban baru juga diberikan penjelasan untuk selalu menjaga kebersihan badan dan kamar serta penjelasan tentang pencegahan penyakit menular yang biasa terjadi di dalam Lapas.

Dengan meminimalisir gangguan kesehatan di dalam Lapas, akan berdampak pada proses pembinaan terhadap warga binaan sehingga Upaya Reintegrasi dapat berjalan dengan Optimal.(Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama