Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

LDDK SMK Negeri Karangpucung Ditutup Kegiatan Outbond


CILACAP (wartamerdeka.info) - Jelang berakhirnya Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan (LDDK) SMK Negeri Karangpucung, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Pelda Cipto dan Sertu Moch. Ismail gelar kegiatan outbond di Lapangan Bakti Jaya Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung, Rabu (7/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Pelda Cipto dan Sertu Moch. Ismail serta dibantu instruktur Pelda Kirimang, Serma Puryanto, Serka Yatiman dan Serda Irawan mengadakan out bond dengan beberapa permainan. Diantaranya adalah estafet air, barongsay, holahop, jembatan bambu dan permadani.

Metode Out Bond dengan beberapa permainan yang ada ini merupakan metode yang mudah dalam melakukan pembinaan terhadap para siswa. "Selain menyenangkan, kegiatan out bond ini juga untuk menghibur anak-anak agar tidak stress mengikuti LDDK yang sebentar lagi akan berakhir," papar Pelda Cipto.

Lebih lanjut dijelaskan, melalui kegiatan permainan ini diharapkan siswa bisa memiliki rasa peduli kepada temannya, kekompakan, kerja sama dan sebagainya karena menurutnya semua itu baik kekompakan, kepedulian dan kerjasama merupakan wujud kebersamaan yang ada dalam kehidupan kita sehari hari ini.

"Semua jenis permainan ini memberi pelajaran bagi kita semua alangkah pentingnya suatu kerjasama kelompok dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan." terang Pelda Cipto menutup kegiatan outbond.

Walaupun dibawah terik matahari namun antusias para siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Hal itu terlihat dari keseruan yang terjadi dilapangan saat para siswa berlomba memainkan outbond. Sorak sorai siswa yang menang memeriahkan kegiatan LDDK pada sore hari ini.

Andi, salah satu siswa peserta LDDK mengaku senang mengikuti kegiatan outbond. "Hari ini, LDDKnya seru, ramai, menyenangkan dan tidak cape. Biasanya kami latihan dengan sangat serius tapi hari ini kami merasa gembira,"ujarnya.(gus)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LDDK SMK Negeri Karangpucung Ditutup Kegiatan Outbond"

Posting Komentar