Lies F Nurdin Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik Pada Moment CFD

Lies F Nurdin (tengah) kampanyekan pengurangan pemakaian plastik

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Lies F. Nurdin bersama beberapa organisasi wanita Sulsel melakukan jalan santai pada moment car free day (CFD) di sekitar Jl.  Sudirman, Makassar, sambil mengkampanyekan pengurangan sampah plastik  Minggu (25/08/2019).

Dimulai dari depan kawasan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Lies bersama  ibu-ibu organisasi wanita yang lainnya berjalan santai sambil membawa tumbler milik mereka masing-masing.

Beragam poster yang bertuliskan "Plastik No!" juga tak ketinggalan hadir menyemarakkan kampanye pengurangan sampah plastik ini.

"Jadi kita melakukan kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik ini karena kita menyadari bahwa bumi kami sudah darurat sampah plastik," jelas Lies yang merupakan istri Nurdin Abdullah.

Lulusan Kyushu University Japan yang juga berprofesi sebagai dosen perikanan dan kelautan di UNHAS ini  menambahkan bahwa pengurangan penggunaan sampah plastik harus dilakukan sekarang dan bisa dimulai dari rumah.

"Ya kita harus hidup bijak mengurangi sampah plastik sekali pakai di rumah. Dengan begitu mudah-mudahan lingkungan bisa lebih bersih dan sehat untuk kita semua. Jadi nanti kita emak-emak yang turun kampanyekan kegiatan ini," terang Lies.

Lebih lanjut, Lies pun mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat berkelanjutan. Kedepannya, akan terus diadakan kegiatan-kegiatan untuk mengkampanyekan pengurangan sampah plastik.

"Kegiatan hari ini merupakan kegiatan awal. Kami akan melakukan yang lebih besar lagi nanti. Seluruh organisasi wanita akan kami ajak. Hari ini baru sepuluh organisasi yang ikut, Insya Allah nanti akan kita ajak lebih banyak lagi, karena di Sulsel sendiri ada sekitar 300-an organisasi wanita," ungkapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama