Luar Biasa... Dalam Sebulan Polres Purwakarta Gelar 3 Kali Test Urin Terhadap Anggotanya


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Kaget dan tak menyangka, itulah gambaran hati para personel Anggota Polres Purwakarta dari mulai perwira  maupun bintara serta staf, pasalnya untuk yang ke-3 kalinya secara mendadak mereka harus di-test Urin yang dipimpin langsung Waka Polres Purwakarta Kompol Ijang Syafei dan didampingi Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo SH.

Tes yang sifatnya dadakan ini digelar di Aula Pengabdian Polres Purwakarta, Kamis (15/8)

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius melalui Perwira Humas Polres Purwakarta Ipda Tini Yutini mengatakan, tes urine kali ini diikuti 37 personel Polres Purwakarta.

"Tes urine ini merupakan upaya preventif. Kami tak mau kecolongan. Jangan sampai ada personel yang seharusnya memerangi narkoba ini malah mengonsumsinya," kata Tini kepada awak media di sela kegiatan.

Dijelaskannya, kegiatan tes urine kepada personel Polres Purwakarta dilakukan secara selektif oleh Urusan Kesehatan Polres Purwakarta, Sie Propam Polres Purwakarta dan Sat Res Narkoba Polres Purwakarta.

"Alhamdulillah, hasil dari pemeriksaan atau tes urine kepada 37 personel Polres Purwakarta yang terdiri dari 27 perwira dan ASN Golongan III, serta 10 bintara seluruhnya negatif," papar Tini.

Ke depan pihaknya akan terus menggelar tes urine mendadak bagi para personel lainnya. "Bahkan juga akan digelar di setiap Polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Purwakarta," Pungkas Tini. (A. Budiman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama