Polres Jakbar Serahkan 49 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Takbir berkumandang menyambut hari raya Idul Adha 1440 H, Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran  bersama masyarakat sekitar melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Mapolres , Minggu (11/8/2019).

Bertindak selaku Imam Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH dan Khatib Ustadz Sulaiman.

Salat Idul Adha dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat SIK MH, PJU Polres Metro Jakarta Barat, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Metro Jakarta Barat, dan  warga sekitar.

Dalam khotbahnya Ustadz Sulaiman menyampaikan, semangat Idul Adha menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam rangka mengabdi sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT kepada jamaah yang hadir.

Di bulan Dzulhijjah ada dua kegiatan yang penting dilakukan oleh umat Islam, yang di Mekah melaksanakan haji dan umat islam yang lain melaksanakan puasa Arafah dan berkorban.


"Berkorban adalah perintah dari Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As untuk menyembelih putra nya Ismail As. Maka itu kita harus mengambil contoh ke iklasan dan ketulusan nabi Ibrahim dan nabi Ismail untuk mejalankan perintah Allah SWT," ujarnya

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

"Kita ingin menciptakan kedekatan para personel Polres Metro Jakarta Barat dengan masyarakat, karena tanpa kerja sama warga tugas Polisi sangat mustahil akan berjalan lancar tanpa ada kerja sama yang sinergi dengan masyarakat". katanya.

Selesai kegiatan Shalat Ied berjamaah, Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Metro Jakarta Barat.

 Adapun Polres Metro Jakarta Barat menerima Hewan Qurban yang akan disalurkan kepada masyarakat sebanyak 49 ekor sapi dan 22 ekor kambing. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama