Polsek Bojonegara Polres Cilegon, Bagikan Air Bersih Untuk Masyarakat Yang Kekeringan


CILEGON (wartamerdeka.info) - Musim kemarau yang berkepanjangan sejumlah wilayah di wilayah Polsek Bojonegara Polres Cilegon salah satunya masyarakat yang ada di desa Pakuncen Kecamatan Bojonegara mulai dilanda krisis air bersih. Fenomena tersebut membuat warga masyarakat yang biasa memanfaatkan sumur mengambil air bersih untuk keseharian kini warga sudah tidak bisa memanfaatkan sumur yang ada.

Kondisi yang menimpa masyarakat yang ada di Kecamatan Bojonegara menyita perhatian banyak pihak. Termasuk di antaranya Polsek Bojonegara Polres Cilegon. Polsek Bojonegara pun melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan air bersih gratis menggunakan truk tanki air berkapasitas 8000 Liter kepada masyarakat yang ada di desa Pakuncen, Jumat (02/08/2019) pukul 08.00 WIB.

Puluhan personel berbaju coklat diterjunkan ke lokasi rawan kekeringan. Mereka turun bersama dengan membagikan air bersih dari truk Tanki sepanjang jalan desa Pakuncen.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Prakoso melalui Kapolsek Bojonegara AKP Tri Sutrisno, SH mengatakan melihat kondisi masyarakatnya kekeringan air bersih, kami melaksanakan kegiatan bakti sosial membagikan air bersih secara gratis kepada warga.

“Mereka membagikan air bersih langsung kepada warga yang sudah mengantre sepanjang jalan yang ada di desa Pakuncen,”ujar Kapolsek memimpin baksos tersebut.

"Warga di sini kurang lebih sudah satu bulan kesulitan air bersih, warga hanya mengandalkan kiriman air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,”tutur AKP Tri Sutrisno.

"Sudah dari dulu. Setiap musim kemarau selalu kekurangan air," ujar Sunaryah, warga setempat ditemui saat mengantri air bersih.

Sebenarnya, lanjut Sunaryah, di wilayah tempat tinggalnya ada sumber air dan sumur-sumur warga. Hanya saja jika kemarau tiba debitnya sangat kecil. Tentu saja yang ada tak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kalau sudah kering sekali seperti ini, mudah-mudahan pihak pemerintah bisa membantu masyarakat dengan mengirimkan air bersih," imbuhnya.(A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama