Rangkaian HUT RI ke-74, Cilacap Adakan Jalan Sehat 'Bareng Ramane'


CILACAP (wartamerdeka.info) - Dalam rangkaian HUT ke-74 Proklamasi Republik Indonesia tahun 2019, kegiatan jalan sehat "Bareng Ramane" yang diselenggarakan oleh Pemkab Cilacap bertempat di Lapangam Eks Batalyon 405 Cilacap, Jumat (2/7/2019).

Jalan sehat "Bareng Ramane" adalah jalan sehat yang dilaksanakan bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han), Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK, MH, Danlanal Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos.

Hadir juga dalan jalan sehat Kajari Cilacap Agus Sirait, SH, MH, Kepala Pengadilan Negri Cilacap Jon Effredi, SH, MH, Kepala BPN Cilacap Ir. Yuli Mardiono, S.Eng, SC, Pimpinan BUMN, BUMD,

Ketua penyelenggara Supriyanto, SH, M.Si terlihat diantara beserta Dinas Instansi, OPD, anggota TNI Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap dan pelajar se Kabupaten Cilacap serta warga masyarakat Kota Cilacap yang berjumlah sekitar 10.000 orang.

Sejak pagi, ribuan peserta tampak antusias mengikuti jalan sehat. Mereka sudah berbaris memenuhi ruas Jalan Jenderal Sudirman Cilacap. Para peserta dilepas langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji digaris Star. Adapun rute jalan sehat yang ditempuh meliputi seputaran Kota Cilacap yang berjarak 5 Km.

Menurut Ketua Koordinator Supriyanto yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Cilacap, bahwa kegiatan jalan sehat "Bareng Ramane" ini merupakan satu rangkaian dari kegiatan dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kabupaten Cilacap tahun 2019.

"Selain itu dengan jalan sehat juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kita, melalui event ini kita mengajak kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga, istilahnya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," terangnya.

Usai jalan sehat para peserta berkumpul di lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap karena ada sesi yang menarik dimana Bupati Cilacap bersama pejabat yang hadir termasuk Dandim 0703/Cilacap membagikan doorprize kepada para peserta, tak pelak suasana menjadi kian ramai karena mereka berebut hadiah.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han) didampingi Danlanal, Kapolres dan Bupati Cilacap juga menyumbangkan sebuah lagu berjudul "Rindu" untuk menghibur para peserta jalan sehat.

Di akhir acara panitia membagian berbagai hadiah undian dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor yang disediakan bagi peserta yang beruntung.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama