Satuan Brimob Polda Banten Laksanakan Apel Gelar Pasukan Power On Hand Kapolri dan Kapolda Banten


SERANG (wartamerdeka.info) - Anggota Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan Apel Gelar Pasukan Power On Hand Kapolri, bertempat di Lapangan Mako Satuan Brimob Polda Banten, yang  dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, Minggu, (25/08/19).

Dalam apel tersebut,  dilaksanakan dengan formasi lengkap dalam rangka penyiagaan pasukan Brimob Nusantara sebagai Power On Hand Pimpinan.

Dapat diketahui, dalam kesiapan tersebut  masing-masing dilengkapi dengan peralatan seperti tameng, ranmor *R2 R4 R6 Rantis, Ransus dan senjata laras licin dll*, serta peralatan lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, dalam arahannya mengatakan, bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas apabila di gerakan secara tiba-tiba.

"Apel ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman," kata Kombes Pol Reeza Herasbudi.


“Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Agar sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan Satuan Brimob Polda Banten,” tutur perwira berpangkat melati tiga yang murah senyum itu, kepada awak media.

Lanjut, Kombes Pol Reeza Herasbudi, bahwa, apel ini dilakukan secara serentak di seluruh Satuan Brimob Daerah se Indonesia, berdasarkan perintah dari Kapolri sebagai Power on Hand Pimpinan agar pasukan Satuan Brimob siap digerakkan setiap saat.
[26/8 06:41] Edy Polresta Pekanbaru: Polda Banten, Amankan Kunker Wapres Terpilih
Kegiatan Jambore Kebangsaan.

Serang - Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH.Ma'ruf Amin hadiri kegiatan Jambore Kebangsaan dan Kebudayaan Provinsi Banten Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota/Kabupaten Serang, di Kawasan Masjid Banten lama Kec. Kasemen Kota Serang, Minggu (25/8/2019).

Kegaiatan tersebut dijaga secara ketat oleh aparat Kepolisian dan TNI, Kasubdit VIP bersama Team Secdoor Ditpamobvit Polda Banten berjaga dilokasi tersebut.

Sebanyak 10 Personel yang terdiri dari Polwan dan Polki dari Polres Serang Kota yang telah dipilih beserta Team Paspampres.

Ma'ruf Amin datang keacara tersebut untuk memberikan Tausiyah Kebangsaan dan serta menutup acara Jambore Kebangsaan dan Kebudayaan 2019 yang digelar dari tanggal 22-25 Agustus.

Team Secdoor Ditpamobvit Polda Banten dipimpin Kasubdit VIP sejak pagi telah melaksanakan Koordinasi dengan Paspampres dan panitia kegiatan untuk pengamanan KH.Ma'ruf Amin. Dan melaksanakan Pemasangan Peralatan Security door di Lokasi kegiatan.

Demi keamanan, Polda Banten melakukan kegiatan yang full untuk menyambut dan mengamankan tamu VIP, maka dari itu Polda Banten melalui Satbrimob melaksanakan pengecekan oleh Team Jihandak/Jibom dilokasi tempat tamu VIP KH.Ma'ruf Amin akan singgah.

Sebelum KM.Ma'ruf Amin datang, para tamu undangan diperiksa terlebih dahulu. Saat KH.Ma'ruf amin datang yang didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama