Sholat Idul Adha Bersama, Dandim Serahkan Hewan Kurban


CILACAP (wartamerdeka.info) - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E, M.Tr (Han) beserta seluruh umat muslim warga Asrama Kodim 0703/Cilacap menunaikan Sholat Idul Adha 1440 H/2019 Masehi diLapangan Asrama Kodim 0703/Cilacap Jl. Dr. Sutomo Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (11/8/2019).

Selain sholat Idul Adha, pada kesempatan itu secara simbolis Dandim menyerahkan hewan qurban kepada Panitia Hewan Kurban. Adapun hewan kurban yang siap disembelih adalah 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Nantinya daging-daging qurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar Asrama Kodim 0703/Cilacap yang kurang mampu.

Menurut Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E, M.Tr (Han), momentum perayaan Hari Raya Idul Adha ini hendaknya dioptimalkan bagi umat muslim untuk meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan khususnya kepada kita semua, merupakan pesan moral untuk rela berkurban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia


"Hikmah yang dapat kita rasakan pada perayaan Idul Adha pada pagi hari ini adalah meningkatlkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan khususnya kepada kita semua pesan moral rela berkurban, apa yang menjadi kerelaan kita, pengorbanan kita adalah demi Negara Kesatua Republik Indonesia," kata Dandim.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, Dandim mengajak kepada keluarga besar Kodim 0703/Cilacap untuk berbuat baik dan berbagi dengan warga masyarakat yang mampu untuk berqurban karena pada hakekatnya sebagai wujud kepedulian bagi masyarak yang kurang mampu

"Secara harfiah dilaksanakan dengan menyembelih hewan qurban, namun secara hakiki adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintahnya. Insyaalloh, Alloh SWT akan memberikan ganjaran rizki yang berlimpah kepada kita semua dengan penuh keiklasan," pungkasnya.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama