Wakapendam Letkol Kav Susanto Naik Jadi Kapendam


SEMARANG (wartamerdeka.info) - Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro  secara resmi telah berganti, dari Kolonel Arh Zaenudin S.H., M.Hum kepada Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. Serah terima jabatan yang dikemas melalui acara Tradisi Penerimaan, Laporan Korps Serah Terima Jabatan dan Pelepasan Prajurit Kodam IV/Diponegoro itu dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., di Balai Diponegoro, komplek Makodam IV, Senin (5/8/2019).

Selain serah terima jabatan Kapendam IV/Diponegoro juga dilaksanakan serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Asrendam IV/Diponegoro dari Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos. kepada Kolonel Inf Eko Hariyanto, S.Sos., Asintel Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Mochamad Takujasa Wiriyawan kepada Kolonel Kav Wiratno, S.H., Aslog Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Hartono, S.I.P, kepada Kolonel Czi Sujadi.

Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Sishanneg dari Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono kepada Kolonel Arm Robertson Ismail, S.I.P., M.Si., Kabintaldam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Bambang Yudi Kustiwa, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Inf Ridwan dan Kababinminvetcaddam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Ridwan kepada Letkol Inf Sardiman, serta  penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Aster Kasdam IV/Diponegoro dari Pangdam IV/Diponegoro kepada Kolonel Inf Jaelan, S.I.P..

Dihadapan para pejabat yang serah terima dan undangan,  Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi.

Dijelaskan, bahwa para Perwira harus senantiasa meningkatkan profesionalisme dan produktivitas seiring dengan perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks. Hal ini dalam rangka membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien guna menjawab setiap tantangan tugas yang akan dihadapi.

“Kembangkan dan tingkatkan ide, gagasan, kreatifitas serta inovasi-inovasi untuk mewujudkan satuan yang disiplin, solid, profesional dan dicintai rakyat”, tegas Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Pada kesempatan ini juga Pangdam mengucapkan “selamat jalan dan selamat bertugas” kepada Kolonel Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono, Kolonel Inf Mochamad Takujasa Wiriyawan, Kolonel Inf Bambang Yudi Kustiwa, S.Sos., M.M. dan Kolonel Inf Satyo Ariyanto, masing-masing beserta keluarga.

Dan kepada Kolonel Inf Hartono, S.I.P., serta Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos. diucapkan selamat mengikuti pendidikan guna menyongsong pelaksanaan tugas di tempat baru pada masa yang akan datang.

Acara serah terima jabatan ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI  Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Danrem 072/Pmk, Irdam, para Danrem serta Danrindam IV/Diponegoro, Kapok Sahli, Staf Khusus, Perwira Liaison, para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Turut hadir  Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta segenap pengurus.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama