Headline

Beri Kuliah Umum di UNPERBA Purbalingga, Bamsoet Ingatkan Soal Kesadaran Bela Negara

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai kesadaran bela negara dan cinta tanah air harus dimulai dengan me...

Warga Perumahan Citra Villa Kec Cibitung Potong 76 Hewan Korban


BEKASI (wartamerdeka.info) -  Hari Raya Idul Adha 10 Dzhulhijah 1440 H yang jatuh pada hari Ahad, 11 Agustus 2019  dirayakan dengan penuh khidmad oleh warga Perumahan Citra Villa RW 017, Kel Wanasari, Kec Cibitung, Kab Bekasi.

Sholat Idul Adha  digelar di Masjid Nurul Mutaqien dengan imam/khatib Ust Tubagus.

Usai shalat idul adha  para jemaah berbondong bondong melihat hewan-hewan yang akan disembelih untuk dikurbankan. Ada  76 hewan korban, terdiri dari 69 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Semuanya adalah hasil dari pengorban warga Perumahan  Citra Villa, Kel Wanasari dan bukan dari sumbangan luar perumahan.
     
Daging kurban yang telah dibungkus kantong plastik dibagikan kepada masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu dengan diantar langsung oleh panitia kurban pimpinan Asep Sulaiman yang juga Ketua Koperasi Jema'ah Masjid Nurul Mutaqqien. 

Sistem pembagian daging kurban di Masjid Nurul Mutaqqien memang berbeda dengan tempat lain umumnya pakai kupon, tetapi di Masjid Nurul Mutaqqien diantar langsung oleh panitia ke rumah penerima yang sebelumnya telah didata terlebih dahulu, sehingga tidak berdesak desakan dengan penerima daging lainnya yang bertujuan agar tidak terjadi kecelakaan akibat berebut dilayani dulu.


Demikian jelas Ketua Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM ) Masjid Nurul Mutaqqien, Ustd Dudung Abdul Qodir yang didampingi Asep Sulaiman pada wartawan.

Bahkan setiap tahun walaupun kata masyarakat kelas menengah keatas bahwa masyarakat Citra Villa tidak mampu, kenyataannya malah sangat antusias. 
    
Sementara itu Ketua RW 017 Nana Jupena kepada Wartawan mengatakan bahwa, dia merasa bangga dan salut dengan masyarakat yang dipimpinnya, sebab dengan komandonya masyarakat kompak baik ketika kerja bhakti  maupun kegiatan sosial dan keagamaan.(Yot)

     

     
     
     Diatas: suasana habis sholat Idul Adha, Jemaah sedang dengarkan kutbah Ust Tubagus dengan seksama. ( Foto- Yot )


Bawah  : Panitia kurban sedang membagi daging di kantong plastik untuk dibagikan ke yang berhak yerima. (.foto- Yot)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Perumahan Citra Villa Kec Cibitung Potong 76 Hewan Korban"

Posting Komentar