Headline

Ajak Warga Takalar Perangi Kemiskinan, Nurdin Abdullah Ungkap Akan Ada Investasi Rp40 Triliun

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Pajonga Daeng Ngalle, Kecamatan Polom...

Yonif 141/AYJP Laksanakan Uji Siap Jasmani Militer Tingkat Peleton


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Uji Kesiapan Jasmani Militer merupakan suatu kegiatan program yang dilaksanakan oleh satuan Batalyon termasuk Yonif 141/AYJP. USJM ini dimulai dari perorangan sampai tingkat Kompi dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, pada Triwulan III dilaksanakan USJM Tk. Peleton dengan beberapa Materi diantaranya yang sudah dilaksanakan Renang, Lari Tempur. dilaksanakan Materi Hanmars dengan beban 23 Kg dan Jarak 6 KM, Sabtu (03/07/2019).

Kegiatan dilaksanakan dengan mekanisme yang telah disiapkan mulai dari pengecekan kesehatan, pemanasan dan pelaksanaan Hanmars itu sendiri serta pelemasan.

Titik star berada di lapangan Perguruan Tinggi Serasan Muara Enim dan Fhinis di Makoyonif 141/AYJP. Kegiatan USJM Tk. Peleton ini diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 141/AYJP terdiri dari Peleton-peleton Kompi Markas, Kipan A, C dan Kompi Bantuan yang diselenggarakan terupusat di Muara Enim, sedangkan Kompi Senapan B dilaksanakan secara terpisah di Sungai Liat Bangka.

Kegiatan USJM Tk. Peleton ini dipimpin oleh Komandan Kompi masing masing.  Latihan ini merupakan kesejahteraan bagi prajurit, agar kemampuan mental dan fisik prajurit tetap terjaga dengan baik, serta hubungan satuan setingkat Peleton menjadi Solid sehingga selalu siap menghadapi tantangan dalam keadaan apapun. 

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi menjelaskan, bahwa untuk menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara,  diperlukan alat uji dengan kriteria, methoda, cara pengujian dan sistem penilaian yang tepat sehingga menjamin obyektivitas dan validitas penilaian serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani Prajurit. Salah satu cara atau metoda untuk mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit maka diselenggarakan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) kepada Prajurit Batalyon Infanteri 141/AYJP. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonif 141/AYJP Laksanakan Uji Siap Jasmani Militer Tingkat Peleton"

Posting Komentar