Headline

Beri Kuliah Umum di UNPERBA Purbalingga, Bamsoet Ingatkan Soal Kesadaran Bela Negara

PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai kesadaran bela negara dan cinta tanah air harus dimulai dengan me...

Dinas Koperasi Dan UMKM Kab Muara Enim Gelar Pelatihan Kewirausahaan


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) -Kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai ketidakmampuan untuk bekerja dan mencari nafkah guna menampung kehidupan. Menyikapi hal tersebut, kewirausahaan merupakan salah satu strategi yang diharapkan dapat mengurangi dan mengatasi bertambahnya angka kemiskinan.

Hal inilah yang disampaikan oleh sekda Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin saat membuka pelatihan kewirausahaan kepada 20 pelaku usaha kecil menengah tingkat pemula  melalui Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Muara Enim yang berlangsung di ballroom hotel Sintesa Muara Enim, Rabu (11/09/2019)

Dikatakannya pendidikan kecakapan untuk menciptakan pekerjaan dan wirausaha dapat dimaknai sebagai pemberi kemampuan kepada masyarakat yang membutuhkan berbagai keterampilan sebagai bekal untuk bekerja dan berusaha.

Dan saat ini menurut Sekda pemerintah telah banyak melakukan berbagai upaya salah satunya dengan memberikan pelatihan kewirausahaan juga membuktikan bahwa pihak pemerintah memberi perhatian yang sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan usaha kecil khususnya usaha mikro.

"Dengan pelatihan ini akan tumbuh pelaku wirausahawan baru yang tangguh Mandiri dan berdaya saing sejalan dengan visi Kabupaten Muara Enim," harapnya.

Pelatihan kewirausahaan tingkat pemula di bawah binaan UMKM Dinas koperasi ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan diisi berbagai sumber yang berkompeten baik tingkat Kementerian Koperasi dan UMKM pusat yaitu R Mohammad Nurul Rachman ST.MM  hingga provinsi Sumatera Selatan yang diikuti sebanyak 20 pelaku UMKM. (Agus v)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinas Koperasi Dan UMKM Kab Muara Enim Gelar Pelatihan Kewirausahaan"

Posting Komentar