Polres Metro Bekasi Gelar Kegiatan Safety Riding Dengan Komunitas Moge


BEKASI (wartamerdeka.info) - Polres Metro Bekasi menggelar Safety Riding dengan komunitas Motor Besar, berkampanye tertib berlalu lintas dan berkeselamatan di jalan,  Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi RSPA (Road Safety partnership Action) Safety Riding kepada pengendara di jalan maupun masyarakat, sekaligus memperingati hari jadi Polantas ke 64.

Dipimpin oleh Wakapolres, touring motor besar ini diikuti sebanyak 79 orang, 25 Polwan PMJ, 25 MBI Cikarang, 4 PJU Polres, 19 Silver HOG dan 6 Anggota Lantas Polres Metro Bekasi.

Para peserta mengambil star dari markas komando Polres Bekasi, sekitar pukul 8.30 WIB. Lalu keliling Cikarang, Purwakarta, Cikarang, hingga finish di Markas Komando Polres Metro Bekasi.

Touring ini berjalan lancar, tertib dan aman, sesuai tema kegiatan Safety Riding.

"Lalu lintas yang aman , selamat, tertib, lancar merupakan upaya peradapan dan mendorong produktivitas, sehingga meningkatkan kualitas hidup," tutur Kasat Lantas Metro Bekasi, AKBP Tartono.

Ia menyatakan prihatin terhadap fakta banyaknya orang yang meninggal dunia di jalan raya dengan sia-sia.

"Makanya taat aturan tertib berlalu lintas merupakan kesadaran dan tanggungjawab kita bersama," tambah AKBP Tartono.

Road Safety, bukan hanya sebatas ujian pengambilan SIM. Melainkan juga pembelajaran (edukasi) sepanjang hayat.

"Peka dan peduli terhadap keselamatan merupakan kewajiban yang senantiasa perlu ditumbuhkembangkan," jelas AKBP Tartono. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama