Ribuan Personel Gabungan Njebur Kali Banjaran, Bekerja Bakti


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Seribuan personel gabungan  TNI, Polri, Pemda dan ormas serta masyarakat, tumplek kerigan (kerja bakti)  njebur kali. Seribuan personel gabungan tersebut dari Kodim 0701/Banyumas, Batalyon 405/Surya Kusuma, Polres Banyumas, Pemda Banyumas, Ormas  dan masyarakat umum, bergotong-royong melaksanakan karya bhakti spektakuler pembersihan sungai Banjaran. Sabtu (07/09/2019).

Kerigan bersih kali dipimpin langsung Dandim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., di daerah aliran sungai (DAS) Banjaran yang berada di Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol. menyampaikan, kegiatan karya bhakti pembersihan sungai Banjaran ini dalam rangka HUT ke 74 TNI. "Sebanyak 1000 persinel lebih terlibat pada program Karya Bhakti Kodim 0701/Banyumas ini", terangnya.

Dikatakan Dandim, pihaknya prihatin dengan kondisi Sungai Banjaran yang kotor dengan sampah yang menumpuk. Karenanya, dengan melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, TNI, Polri bergerak bersama dengan segenap unsur baik pemerintah daerah maupun komponen masyarakat untuk kerigan kerja bakti membersihkan sungai Banjaran.

"Kegiatan ini, selain untuk menyelamatkan sungai dan kelestarian habitat di dalamnya agar air tidak terkontaminasi limbah, juga sebagai wahana edukasi bagi segenap masyarakat yang berada di daerah aliran sungai maupun masyarakat lainnya umumnya, untuk tidak membuang sampah sembarangan khususnya di sungai", harapnya.

“Ke depan TNI bersama pemerintah daerah serta masyarakat akan membuat upaya-upaya untuk tetap memelihara kebersihan sungai Banjaran," ungkap Dandim.

Sementara itu, Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein menuturkan pihaknya mendukung upaya-upaya yang dilakukan Kodim 0701/Banyumas dalam menjaga kebersihan dan kelestarian sungai Banjaran dari sampah.

"Saya harapkan masyarakat tidak apriori terhadap kebijakan daerah tentang menjaga lingkungan," jelas Bupati Banyumas. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama