BREAKING NEWS

Selain Korupsi Pengadaan Batu Bara PLN , Kokos Jiang Tersandung Banyak Perkara Perdata

Direktur Utama PT Tansri Madjid Energi, Kokos Jiang alias Kokos Leo Lim, tersangka korupsi  yang sempat berusaha melarikan diri JAKARTA ...

Ny. Anita : Manfaatkan Media Sosial Dengan Bijak Dan Jalin Keharmonisan Keluarga


PURBALINGGA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Danrem 071/Wijayakusuma ke beberapa wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma yakni Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0703/Cilacap dan Kodim 0704/Banjarnegara, Selasa (22/10/2018), Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Anita Dani Wardhana memanfaatkan waktu untuk melaksanakan tatap muka dan bersilaturahmi dengan segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Dim 0702/Purbalingga, Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dan Cabang XIX Dim 0704/Banjarnegara bertempat di masing-masing Kodim.

Berkaitan dengan kehidupan sosial kemasyarakatan yang begitu dinamis dan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 menyampaikan, fenomena ini membawa dampak bagi kehidupan organisasi dan keluarga, baik dampak positif maupun negatif.

"Dampak positifnya adalah kemudahan akses informasi yang hampir tanpa batas, sangat memudahkan kita dalam menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan melalui internet. Sedangkan dampak negatifnya sangat mengkhawatirkan, seperti maraknya provokasi, ujaran kebencian, propaganda paham tertentu, hoax, dan kejahatan online lainnya", terangnya.

Dikatakan, situasi dan kondisi seperti ini akan menimbulkan keresahan dan kekhawatiran. Menurutnya, diperlukan kearifan, kedewasaan berfikir serta kehati-hatian dalam menyikapinya. "Kita tak mungkin menghindar dari kemajuan teknologi informasi, namun kita juga jangan sampai menjadi korbannya", jelasnya.

Ny. Anita menegaskan, agar tidak mudah terpengaruh dalam bersikap dan bertindak, maka kembalilah kepada jati diri sebagai istri, sebagai ibu, sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana, dan sebagai anggota masyarakat. "Pada prinsipnya, seorang istri dituntut untuk mampu mendampingi suami dan anak-anak dalam segala situasi, serta memberikan dukungan moril maupun motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai prajurit", ungkapnya.

Ia menghimbau anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 071 hendaknya dapat menjaga keutuhan dan kerukunan dalam rumah tangga, karena keharmonisan yang terjalin dalam kehidupan berkeluarga merupakan kunci bagi keutuhan sebuah keluarga.

"Mari bekali putra-putri kita yang terbaik melalui pendidikan yang layak dan memadai, serta pembinaan moral dan mental spiritual dalam membesarkan anak-anak kita. Sehingga mereka akan siap menghadapi persaingan global yang semakin berat", ajaknya.

Secara khusus istri Danrem 071/Wijayakusuma ini menyampaikan agar anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 071 dapat memanfaatkan dengan bijak kemajuan teknologi terutama terkait penggunaan media sosial. "Hindarilah memuat konten maupun gambar yang menimbulkan reaksi negatif dari pembacanya dan dapat menjatuhkan nama baik institusi TNI AD", tegasnya.

Harapannya agar anggota Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Koorcab Rem 071 dapat menampilkan kegiatan yang bermanfaat bagi anggota, keluarga, dan masyarakat. Semua kegiatan tersebut dilandasi dengan semangat kekeluargaan, kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan sebagai istri prajurit dan warga masyarakat.

Ibu murah senyum ini, selain menekankan bijak dalam bermedia sosial, juga menekankan agar mengawasi dan turut serta mengkontrol aktifitas kegiatan para putra-putrinya dikehidupan kesehariannya. Hal tersebut diungkapkannya atas apa yang sedang marak terjadi yakni dengan terjadinya fenomena kecanduan gadget khususnya anak-anak usia dini diberbagai wilayah di tanah air.

"Kita sebagai orang tua harus peka dan harus dapat mengawasi serta mengkontrol aktifitas putra-putri kita khususnya dalam mereka bermain dengan gadget atau handphone. Berikan bimbingan kepada mereka agar mereka tidak terdampak kecanduan gadget, yang dapat berakibat fatal baik mental dan psikologisnya", imbaunya. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ny. Anita : Manfaatkan Media Sosial Dengan Bijak Dan Jalin Keharmonisan Keluarga"

Posting Komentar