BREAKING NEWS

Ketua MPR: Sikapi Intoleransi, Negara Jangan Minimalis

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan semua aparatur negara, baik di pusat maupun daerah, untuk lebih ber...

Polres Touna Gelar Operasi Bina Kusuma Guna Menjaga Kamtibmas


TOJO UNA-UNA (wartamerdeka.info) - Dalam beberapa hari ini, Polres Tojo Una-Una (Touna) terus menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Bina Kusuma”. Bahkan hingga Minggu kemarin (27/10), kegiatan operasi itu masih berlangsung.

Tujuannya demi terciptanya atau terjaganya suasana kamtibmas yang kondusif dan nyaman bagi masyarakat Touna.

Karena itu, yang menjadi fokus atau sasaran selama operasi bina kusuma adalah premanisme, penyakit masyarakat, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH lewat Kasat Binmas Iptu Ahmad Bagus Harun, SH, menyampaikan, sejak dimulainya operasi dari tanggal 18 Oktober 2019 sampai dengan hari ini, Polres Touna telah mendatangi dan menyentuh sejumlah sasaran.

“Dalam kurun waktu hampir 2 minggu ini, beberapa sekolah sudah kita kunjungi dalam rangka Operasi ini seperti SMA Alkhairat, SMK 4, SMK 1 dan SMP 4 termasuk juga tukang parkir di pasar,” ucap Iptu Bagus.

Selain itu, katanya, pihaknya melakukan pemeriksaan di PO Travel dan sebagian kos-kosan yang ada di wilayah Ampana. "Dan saya menilai sampai saat ini operasi berjalan lancar,” timpalnya.


Mantan Kapolsek Una-Una ini mengungkapkan, operasi tersebut lebih menitikberatkan pada pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat dengan harapan agar masyarakat yang menerima himbauan semakin taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

Disamping itu, tambah Kasat Binmas ini, masyarakat lebih paham dengan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas dan merugikan diri sendiri maupun orang lain. (Tom)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Touna Gelar Operasi Bina Kusuma Guna Menjaga Kamtibmas"

Posting Komentar