BREAKING NEWS

Bamsoet: Amandemen UUD 1945 Bisa Dilakukan jika Ada Konsensus Nasional

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir terkait rekomendasi MPR RI 2014-20...

TMMD Ke - 106 Kodim 0619 Secara Resmi Dibuka Wakil Bupati Purwakarta


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Wakil Bupati Purwakarta menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi dimulainya Kegiatan TMMD Ke - 106 Kodim 0619 Purwakarta di lapang Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Rabu (2/10 2019)

Upacara yang mengawali dimulainya Tentara Manunggal Membangun Desa Ke - 106 ini dihadiri Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel ARM. Maryudi , Unsur Forkompimda , Kepala OPD dilingkungan Pemkab , Para Camat , Lurah , Kepala Desa Se - Kabupaten Purwakarta serta para tamu undangan lainnya.

Dalam pidato pembukaannya, Wakil Bupati Purwakarta H.Aming mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0619 Purwakarta yang melaksanakan TMMD Ke - 106 di tahun 2019 di Desa Cisaat.

Dikatakan, Program TNI ini sudah pasti besar manfaatnya yang  dirasakan langsung masyarakat setempat untuk meningkatkan tarap hidup serta perekonomian di desa tersebut khususnya, dan mumnya masyarakat Purwakarta.


Di sela sela acara ketika ditemui wartamerdeka.info, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Arm Maryudi mengatakan, kegiatan TMMD TA 2019 ini menyasar dua hal yaitu fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik berupa pembangunan infrastuktur di antaranya pembuatan jalan,   tembok penahan tebing, gorong-gorong saluran Air, pembangunan rumah tidak layak huni untuk warga, dan banyak kegiatan lainnya.

Sementara sasaran non fiisik adalah memberikan pemahaman soal wawasan kebangsaan, dan penyuluhan kepada masyarakat.


Penyuluhan ini berkoordinasi dengan kepolisian, kementerian agama, serta Pemerintah kabupaten setempat tujuannya untuk mencegah masuknya paham-paham atau ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

"Dan perlu diketahui ini adalahTMMD semester kedua di tahun anggaran 2019 untuk wilayah Kodim 0619 Purwakarta.  Setiap tahun program TMMD selalu kita evaluasi. Kita mendengarkan tanggapan dari masyarakat termasuk dari pemerintah daerah. Melalui program ini kita bisa membangun kebersamaan dengan orientasi pembangunan untuk masyarakat,"  tegas Danrem.

Selain acara pokok, dalam kesempatan ini untuk menghibur masyarakat, dipamerkan juga beberapa Alutsista TNI dan berbagai kesenian tarian khas Budaya Jawa Barat serta peragaan berbagai keterampilan ilmu seni beladiri dari Anggota TNI. (A.Budiman).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Ke - 106 Kodim 0619 Secara Resmi Dibuka Wakil Bupati Purwakarta"

Posting Komentar