BREAKING NEWS

OC Kaligis Tantang Novel Baswedan Lapor Polisi

JAKARTA (wartamerdeka.info)  - Gugatan pengacara kondang, Prof Dr Otto Cornelis Kaligis SH MH sebesar Rp 1 juta terhadap Jaksa Agung dan...

Bapas Pangkalan Bun Rutin Selenggarakan Senam Bersama Setiap Jumat


KOBAR (wartamerdeka.info) -  Kesehatan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan kita. Maka untuk menjaga kesehatan diperlukan upaya-upaya yg bersifat pencegahan (preventif) karena sumber penyakit selalu ada disekitar kita termasuk  di lingkungan kerja.

Hal itu disadari betul oleh para pengurus Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun.

Dalam rangka itulah, maka Bapas Pangkalan Bun menyelenggarakan Senam/Aerobik dan dilanjutkan dengan pemeriksaan /cek kesehatan, bagi pegawai maupun  warga masyarakat sekitar Bapas
Pangkalan Bun.

Kegiatan yang rutin digrlar setiap Jumat ini, selain untuk pegawai juga diperuntukkan bagi warga masyarakat di sekitar wilayah Bapas Pangkalan Bun.

Kepala Bapas Pangkalan Bun, Husni Thamrin, ditemui media ini, kemarin, mengungkapan, banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini.

Selain berolah raga bersama (senam), kegiatan ini diakhiri dengan  pemeriksaan kesehatan yang menjadikan warga masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor Bapas Pangkalan Bun.

Adapun tujuan kegiatan ini  adalah selain untuk menjaga kesehatan jasmani, menyegarkan pikiran, juga dapat mengontrol, mengidentifikasi  kesehatan bagi pegawai dan warga masyarakat sehingga dengan demikian dapat mengantisipasi secara dini gangguan kesehatannya dan berpola hidup  sehat.

"Dan tidak kalah pentingnya lagi kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk menjalin komunikasi, kedekatan dan silaturrahmi antara pegawai dengan masyarakat sekitar,"  ujar Husni Thamrin.

Dikatakan, kegiatan ini terselenggara  berkat dukungan Kepala Kelurahan Sidorejo dan kerjasama antara Bapas Pangkalan Bun dengan Puskesmas Madurejo Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari Jumat. Ke depan kami akan mengundang lebih banyak lagi peserta maupun masyarakat dengan mengadakan lomba/penarikan doorprize," tutup Husni Thamrin. (Taufik Hidayat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bapas Pangkalan Bun Rutin Selenggarakan Senam Bersama Setiap Jumat"

Posting Komentar