Bupati OKU : Atlit dan Pelatih Yang Berprestasi Di Ajang Porprov Sumsel 2019 Akan Mendapat Bonus


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melepas Kontingen Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Ke-12 Tahun 2019 di Kota Prabumulih. Acara berlangsung di Rumah Kabupaten, Senin, (11/11/2019).

Acara ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD OKU, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Koni, OPD, Kabag, dan peserta lainnya.

Asisten II Setda Kab. OKU  H. Fahruddin Rozi, SE. MM yang juga selaku Ketua Kontingen Porprov Kabupaten OKU menyampaikan,  pada agenda Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Ke-12 Tahun 2019 ini Kontingen OKU berjumlah 260 orang peserta, terdiri dari panitia 53 Orang, official 42 Orang serta atlit 165 orang peserta.

Pada ajang bergengsi ini ada 33 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan. Untuk Kabupaten OKU dari 33 cabor tersebut hanya 20 cabor yang akan diikuti oleh kontingen Kabupaten OKU dan diharapkan dari masing-masing cabor yang diikuti dapat menyumbangkan medali emas.

Lebih lanjut Fahruddin Rozi menjelaskan bahwa sejumlah cabor yang akan diikuti tersebut diantaranya, tenis lapangan, tenis meja, badminton, futsal, tinju, pencak silat, karate, dan cabor lainnya. .

Di tempat yang sama untuk menghadapi Porprov Ke-12 Tahun 2019, Bupati OKU  Drs. H. Kuryana Azis mengharapkan ini sudah final melakukan berbagai persiapan baik kesiapan atlet maupun kesiapan panitia untuk menghadapi kejuaraan.

Terlebih untuk atlet yang akan mengikuti Porprov, kesiapan itu sudah dijalani Traning Centre (TC) sejak tahun lalu. Persiapan tersebut dimulai dari tahap seleksi hingga pembinaan dan karantina atlet.

"Keberangkatan Atlit Kabupaten OKU secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingan di masing-masing cabor," jelas Bupati.

Nantinya akan diberikan Reward/Bonus kepada Atlit yang berprestasi dan Pelatihnya yang menyumbangkan medali pada Porprov tahun ini.

Ada 3 poin yang disampaikan oleh bupati :

1. Sebagai atlit tanamkan semangat juang di dalam diri masing-masing, motivasilah dirimu untuk mendapatkan yang terbaik.

2. Para atlet untuk selalu menjaga stamina dan asupan gizi yang dikonsumsi, menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup

3. Harus disiplin waktu menjadi salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan olahraga atau untuk mencapai prestasi. Para atlet harus memiliki kedisiplinan sebagai peraturan diri selama proses pembelajaran, sehingga akan mendapatkan hasil yang menjadi tujuannya. Pungkas Bupati.

Di akhir acara dilanjutkan dengan pemakaian Jaket dan Topi secara Simbolis kepada atlit oleh Bupati OKU dan di dampingi oleh Forkopimda OKU. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama