BREAKING NEWS

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Sebagai Penyelenggara Pengaduan Publik Terbaik Nasional

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Kadis Kominfo-SP Sulsel Andi Hasdullah yang mewakili Gubernur Sulsel Nurdin Ab...

H. Pelly Yusuf : Ketua KPK Terpilih, Komjen Firli Bahuri Tak Perlu Mundur dari Polri

Komjen Pol Firli Bahuri

JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Sejumlah pihak mendesak agar Komjen Pol Firli Bahuri mengundurkan diri dari Polri setelah dilantik sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dinilai akan menimbulkan conflict of interest. Namun, ada juga yang berpedapat, Firli tidak perlu mengundurkan diri dan tetap menjadi anggota Polri aktif karena belum pensiun.

Tanggapan muncul dari mantan Ketua Departemen Kaderisasi Partai Demokrat periode 2005 – 2008 H. Pelly Yusuf. Ia mengemukakan pendapat pribadinya bahwa setelah dilantik sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Firli Bahuri tidak harus mengundurkan diri dari Polri.

Menurutnya, ketua KPK sudah sepantasnya dan seharusnya dipimpin Jenderal bintang empat karena KPK merupakan lembaga super power yang harus disetarakan dengan Kapolri.

“Bahkan Komjen Pol Firli Bahuri harus dinaikkan pangkatnya dari bintang tiga ke bintang empat. Sosok Firli memang sudah tepat memimpin KPK,” katanya kepada media ini,  Sabtu (22/11/2019). Hal ini didasari pengalamannya ketika bertugas di lembaga anti rasuah KPK sebelumnya.

Foto : H Pelly Yusuf,  Jansen Leo Siagian dan Aminuddin SH

Dikatakan tokoh masyarakat Pantai Timur ini, kalau meminta Komjen Pol Firli Bahuri untuk mundur dari Polri justru bisa merendahkan lembaga KPK itu sendiri. “Seharusnya ketua KPK dipimpin jenderal bintang empat. itu baru namanya lembaga super bodi. Sedang desakan mundur dari Polri itu hanya sebatas usaha untuk menjegal kepemimpinan ketua KPK terpilih,”cetusnya.

Hal yang sama juga dilontarkan Koordinator Wilayah Sedulur Jokowi Sumatera, Jansen Leo Siagian dan Amin. Leo sepe nuhnya mendukung Komjen Pol Firli Bahuri sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Karena memimpin lembaga super bodi sebaiknya Komjen Pol Firli Bahuri tidak harus mengundurkan diri dari Polri.

“Kami mendukung dan mensupport Komjen Pol Firli Bahuri sebagai ketua KPK dan mendukung Komjen Pol Firli Bahuri sebagai perwira tinggi Polri yang aktif,” tandasnya. (T/A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "H. Pelly Yusuf : Ketua KPK Terpilih, Komjen Firli Bahuri Tak Perlu Mundur dari Polri"

Posting Komentar