Ipung Surya Dilantik Jadi Koordinator Wartawan Sie Pengadilan Dan Kejari Jakpus


JAKARTA (wartamerdeka.info) -
  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta Sayid Iskandarsyah, melantik  Ipung Surya sebagai koordinator wartawan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, untuk periode 2019-2022.

Pelantikan Ipung Surya berlangsung di ruangan Auditorium Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat (15/11) dihadiri 23 wartawan, beserta Ketua PWI Jaya dan Pengurus Harian PWI Jaya, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, serta Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Wartawan Rakyat Merdeka Online Ipung Surya, menurut Ketua Panitia Kecil Pemilihan, Dra Umi Syarifah, terpilih secara aklamasi sebagai  Koordinator Seksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PN Jakpus Lucas Prakoso, SH, MH mengatakan, pemilihan ini dilakukan secara demokratis. “Tentunya pemilihan ini adalah suatu yang wajar dan lumrah di dalam organisasi, apalagi siapa yang terpilih akan memimpin wartawan di Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat,” ungkap Lucas Prakoso.

Pemred Majalah Sudut Pandang, Umi Syarifah saat memimpin pemilihan Koordinator.

Sementara, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, pemilihan Ketua Koordinatoriat Saksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat ini super kilat.

“Saya terkaget-kaget. Tapi saya pikir proses awalnya untuk melakukan pemilihan ini sudah di jalankan terlebih dahulu, sehingga munculah satu nama, yang semua anggota sepakat,” kata Sayid.

Dikatakannya, wartawan menjadi garda terdepan untuk kontrol sosial, untuk itu Sayid meminta kepengurusan baru di Koordinatoriat Saksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat ini, dapat menyebarkan berbagai informasi dengan sebaik mungkin.

Sedangkan Kajari Jakarta Pusat yang diwakili Kasi Intel, Andy Sasongko, SH, MH mengatakan rekan-rekan wartawan banyak memberikan kontribusi pemberitaan kepada masyarakat.

“Saya dapat bekerja sama dengan rekan-rekan wartawan, dengan nyaman. Artinya tidak ada permasalahan yang terjadi terkait pemberitaan. Sehingga kedepannya kepimpinan Bapak Ipung dapat memberikan kordiasi yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan, Umi Sjarifah, anggota PWI Jaya yang bertugas di Saksi Hukum Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat ini sangat antusias untuk mengikuti jalannya pemilihan, yang jumlahnya sebanyak 23 wartawan.

“Syukur Alhamdulilah, pemilihan berjalan dengan lancar, apalagi terpilih secara alkamasi. Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pemilihan ketua Koordinatoriat ini,” jelas Umi Sjarifah yang juga Ketua Seksi Hukum PWI Jaya.

Sedangkan Koòrdinator terpilih Ipung Surya menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang tergabung dalam koordinatoriat seksi hukum Pengadilan dan Kejaksaan negeri Jakarta Pusat, telah mempercayainya sebagai Ketua Koordinatoriat.

 “Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik,” ujarnya. Ia juga memiliki visi dan misi untuk menjalin sinergitas antara wartawan dengan Pengadilan dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

“Saya berharap dengan sinergi dan kerja sama yang baik ini, dapat lebih membentuk persatuan dan kekompakan sesama wartawan dan mitra kerja dalam menjalankan tugasnya masing – masing,” jelasnya. Bahkan kedepannya, ia berusaha agar keberadaan organisasi ini tetap eksis, dan dengan rencananya akan menyelenggarakan program jurnalistik seperti mengadakan seminar dan lain, tentunya untuk meningkatkan mutu dan kualitas wartawan.(dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama