BREAKING NEWS

Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Sebagai Penyelenggara Pengaduan Publik Terbaik Nasional

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyerahkan penghargaan kepada Kadis Kominfo-SP Sulsel Andi Hasdullah yang mewakili Gubernur Sulsel Nurdin Ab...

Puskesmas Dungaliyo Torehkan Prestasi Tingkat Nasional


JAKARTA (wartamerdeka.info) -  Setelah melalui seleksi yang ketat dari tim penilai Kementrian Kesehatan Republik Indonesia akhirnya Puskesma Kecamatan Dungaliyo meraih predikat terbaik ke III tingkat Nasional pada kategori puskesmas pedesaan berprestasi.

Pada kategori ini predikat terbaik pertama diraih oleh puskesmas Parenkeanan Provinsi  Kalimantan Tengah, Predikat terbaik kedua puskesmas Jetis Jogyakarta dan Terbaik ketiga adalah Puskesmas Dungaliyo.

Hal ini yang disampaikan Kepala dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo Dr Roni Sampir melaui sambungan WhatsApp, Selasa (12/11/19). Penyerahan piala dan piagam perhargaan Puskesmas berprestasi tingkat nasional tersebut diserahkan kementerian Kesehatan RI pada acara Anugerah Menteti Kesehatan RI tahun 2019 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019.

Roni sampir menuturkan, diraihnya peringkat ketiga tingkat Nasional puskesmas dungaliyo ini sebagai satu penghargaan bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, dari 1010 puskesmas  kategori pedesaan seluruh indonesia yang dinilai Puskesmas Dungaliyo terbaik tiga.


Dengan prestasi ini, Roni Sampir mengatakan, ke depan dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo akan melakukan langkah-langkah perbaikan baik dari program maupun sarana prasana.sehingga kedepan prestasi puskesmas Dungaliyo lebih meningkat.

Lebih lanjut, disampaikan Roni Sampir, kalau melihat varibel penilaian sebenarnya dari segi program puskesnas kita tidak  kalah bahkan banyak inovasi-inovasi yang nenjadi tempat studi tiru dari daerah lain.

“Seperti progran inovasi dalam rangka penurunan stunting, inovasi germas, namun demikian yang nenjadi perhatian dinas kesehatan kedepan adalah pemenuhan sarana prasana seperti alat kesehatan (alkes) dan alat penujang lainnya.Insya Allah, kedepan evalauasi dan perbaikan bukan saja di lakukam pada puskesmas dungaliyo tapi pada seluruh puskesmas di Kabupatem Gorontalo, tujuannya adalah dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo,” beber Roni Sampir.


Dirinya menyampaikan,  atas prestasi ini,  jajaran dinas kesehatan Kabupaten Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas suport dan bimbingan serta arahan-arahan  sehingga pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo terus meningkat dan mendapat pengakuan dari tingkat nasional.

“Demikiam juga terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway yang terus mendukung bahkan turut membuat inovasi-inovasi  di bidang kesehatan. melalui tim penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa termasuk peran lintas sektor baik di daerah ini,” tandasnya. (Irf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puskesmas Dungaliyo Torehkan Prestasi Tingkat Nasional"

Posting Komentar