Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Tatap Muka dengan Jajaran Media, Kapolres Touna Anggap Media Mitra Strategis


TOJO UNA UNA (wartamerdeka.info) - Peran Pers sebagai salah satu institusi demokrasi di tengah kehidupan kebangsaan, dipandang sangat penting dalam menentukan arah perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Setidaknya, hal ini menjadi pijakan setiap pemimpin pada masing-masing level institusi yang ada. Terlebih di era digital saat ini.

Media, baik cetak maupun elektronik, menjadi mitra strategis bagi pemerintah khususnya Polri dalam menyampaikan informasi serta kontrol sosial.
Benar saja, langkah yang ditempuh Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH, menggelar tatap muka dengan jajaran pers Se-Tojo Una Una, Kamis lalu (21/11).

Para praktisi media, cetak maupun online serta lainnya, hadir. Tujuannya untuk membangun kerjasama saling menunjang antar Polres dan Media.

AKBP Ramses sebagai pejabat Kapolres yang baru, terlebih dulu memperkenalkan diri kepada rekan-rekan media yang hadir. Kemudian dilanjutkan bincang-bincang seputar wilayah penugasan.

Menariknya, Ramses juga menyinggung jika ia pernah bertugas di bagian humas selama dua tahun.

“Saya pernah dua tahun ditugaskan sebagai Kasubbid PID Bidhumas Polda Jabar jadi bisa dibilang tidak asing lagi dengan rekan-rekan dari media,” ungkapnya.
Bagi Ramses, media adalah mitra strategis Polri. Itu sebabnya, kata dia, Polri wajib membangun hubungan kerja sama yang baik dengan media.

Dia mengharapkan media mampu mendukung kegiatan Polri dengan baik, khususnya menyampaikan informasi yang mengedukasi masyarakat terkait kegiatan Polres Touna.

“Saya harap kerja sama yang baik dari rekan-rekan media, banyak kegiatan Polres yang positif yang bisa kita sampaikan kepada masyarakat, jangan sungkan, mari kita saling terbuka, saling membantu, saling berkomunikasi,” ungkap Kapolres. (Tom)

Posting Komentar untuk "Tatap Muka dengan Jajaran Media, Kapolres Touna Anggap Media Mitra Strategis"