77 Paket Proyek Di Dinas Pariwisata Kobar Sudah 90 % Dilaksanakan

Wahyudi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat
KOBAR (wartamerdeka info) - Proyek pembangunan  di lingkungan Sinas Pariwisata Kabupaten kotawaringin Barat, yang menyerap dana APBD tahun anggaran 2019  hampir semua clear dilaksanakan oleh para rekanan, baik yang didapat oleh rekanan  dari hasil secara lelang atau tender maupun didapat dari  penujukan langsung oleh dinas pariwisata.

"Kesemuanya itu dari sejak dimulainya kontrak kerja antara rekanan dengan dinas sampai saat ini sudah mencapai sembilan puluh persen terlaksana," ungkap Wahyudi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat, pada wartawan, kemarin.

Wahyudi yang penuh senyum ini juga mengatakan, setiap kegiatan pekerjaan phisik di lapangan, dirinya selalu mengingatkan kepada bawahan yang mempunyai tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan  kegiatan pekerjaan tersebut, hendaknya perlu hati hati dalam kepengawasannya.

Hal itu dilakukan, tidak lain disamping  untuk menjaga mutu dan kwalitasnya agar bisa terjamin dan juga  supaya bangunan itu bisa bertahan lebih lama.

Ketika dikonfirmasikan oleh wartawan  terkait dengan jumlah paket proyek  yang sudah terealisasi dan dikerjakan oleh rekanan atau kontraktor  untuk tahun anggaran 2019, Wahyudi menjelaskan, itu kurang lebih ada tujuh puluh tujuh (77) paket.

"Kemudian ada satu paket pekerjaan pembuatan pagar  di Desa Kumpai Batu bantuan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah," terangnya pada wartawan.

Sementara dari kegiatan pekerjaan yang berhasil didata oleh  wartawan di antaranya pengadaan kelotok pariwisata, pembuatan ruang ganti atau toilet di Desa Keraya, Kecamatan Kumai, pembuatan pagar batas kubu, pembuatan gazebo Kumpai Batu Atas dan pembuatan jalur pejalan kaki di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. (Taufik Hidayat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama