Bendungan Koja Jatiasih Sasaran Karya Bakti Kodim 0507/Bekasi


BEKASI (wartamerdeka.info) - Sekitar 150 peronel TNI dari Kodim 0507/Bekasi dan aparat Pemerintah Kota Bekasi  yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Pol PP Kecamatan Jatiasih, Linmas Jatiasih secara bersama-sama mengeroyok sampah yang menyangkut di Bendungan Koja Jatiasih, Senin (30/12/2019).

Pengeroyokan sampah tersebut guna melancarkan saluran air kali Cikeas di Bendungan Koja, dalam rangka mengantisipasi banjir di saat musim penghujan.

Dalam kesempatan itu Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama memimpin langsung pelaksanaan apel pada kegiatan Karbak tersebut menyampaikan.

"Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab  karena inilah tugas kita sebagai aparat wilayah di Wilayah Kota Bekasi," ujar Dandim.

Dikatakannya,  sampah yang menyangkut di mana saja selagi masih kecil supaya diatasi. Jangan menunggu kalau sudah besar baru sibuk. "Selanjutnya adakan Koordinasi dengan Camat dan Lurah setempat,"  tambah Dandim.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan bahwa kita tiga  bulan kedepan akan menghadapi musim penghujan, oleh karena itu mari  bersama sama mengantisipasi musim penghujan tersebut.

"Adakan koordinasi dari mulai tingkat bawah, sama halnya yang disampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi jangan kalau sudah tebal baru di lporkan. Untuk itu sedikitpun sampah yang menyangkut harus segera dilaporkan," tegas Wakil Wali Kota.

Sementara itu Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto selaku Koordinator Karya Bakti wilayah Jatiasih menghimbau kepada seluruh personil, supaya dalam melaksanakan Karya Bakti utamakan Faktor Keamanan.

Hadir dalam pelaksanaan Karya Bakti tersebut  Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Kadis BMSDA Arif, Kadis Lingkungan Hidup (LH) Yayan, Camat Jatiasih Maryana. Kabid SDA Jaenal dan Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama