Kapolsek Rawa Jitu Utara Pastikan Pilkades Berjalan Kondusif


MESUJI (wartamerdeka.info) - Kapolsek Rawa Jitu Utara, lpda Yuliakrianto, pastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak berjalan kondusif, demikian diungkapkannya kepada media, saat berkunjung di salahsatu kandidat kepala desa di desa Sidang Sidorahayu, Selasa (10/12).

"Kami sudah dua hari ini melakukan pemantauan kesetiap desa yang melaksanakan pemilihan, dan semua sudah melakukan persiapan termasuk keamanan dan semua berjalan lancar," kata Yuli.

Pihaknya sudah berkoordinasi kepada setiap kandidat untuk menjaga keamanan pada pelaksanaan pilkades pada hari Kamis 12 Desember mendatang.

"Kami juga akan dibantu personil dari Polres Mesuji, untuk membantu keamanan nanti," tambahnya.

Hal serupa dikatakan Yusuf Arasuli, ketua APDESI Kabupaten Mesuji. Dia menghimbau kepada semua kandidat, agar situasi keamanan tetap terjaga. Dan, jangan sampai pendukung para kandidat terpancing oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Sehingga pelaksanaan pilkades nanti menjadi rusuh.

Ada 20 desa yang melaksanakan pilkades serentak tahun ini dari 105 desa yang ada di Kabupaten Mesuji. Dan, untuk Kecamatan Rawa Jitu Utara ada 3 desa, kata Yusuf.

"Kita harus menjaga pilkades yang damai," tutupnya. (Muslim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama