Pemkab Bekasi Gelar Pendampingan Penyusunan RUP APBD Tahun 2020


BEKASI (warmerdeka.info) -  Dalam mengoptimalkan perencanaan pengadaan barang dan jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pendampingan (Asistensi) Rencana Umum Pengadaan (RUP)  Pemkab Bekasi, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Rabu (11/12/2019).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto yang hadir mewakili  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dalam kesempatan tersebut  mengharapkan,  seluruh pihak yang terlibat perencanaan pengadaan, agar segera menyusun perencanaan pengadaan dengan sebaik-baiknya.

“Kepada seluruh pihak yang terlibat, antara lain kepada Perangkat Daerah selaku pengguna anggaran, atau kuasa pengguna anggaran, dan pejabat pembuat komitmen, diharapkan agar segera menyusun perencanaan pengadaan dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Entah meminta kepada seluruh peserta melakukan kegiatan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, serta, aktif berkonsultasi dengan narasumber.

Dia juga mengharapkan setelah ini, mendapat pemahaman dan dapat mengisi RUP dengan tepat, aktif berkonsultasi dengan narasumber, terhadap hal-hal yang perlu ditanyakan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, maka diharapkan proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat berjalan dengan baik, akuntabel, tepat waktu, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 11 s.d 13 Desember 2019  dengan peserta terdiri kepala Perangkat Daerah Selaku Pengguna Anggaran (PA/KPA), beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan operator di lingkungan Pemkab Bekasi.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Beni Saputra, selaku Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Beni menjelaskan, maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memfasilitasi perangkat daerah dalam membuat rencana umum pengadaan barang atau jasa  agar bisa maksimal dan terencana dengan baik.

Dijelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah percepatan pengumuman dan pelaksanaan Rencana Umum Pengadaan (RUP) agar dapat terwujudnya perencanaan pengadaan barang atau jasa yang baik.

Kegiatan Penyusunan Perencanaan Pengadaan Barang Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi yamg digelar kali ini menghadirkan Narasumber Ahli Pengadaan Barang dan Jasa, Haerul Iman yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.
 
Selain penyampaian materi kegiatan dilanjutkan dengan pengisian RUP tahun 2020 seluruh Perangkat Daerah dengan pendampingan oleh narasumber beserta unsur Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) di Kabupaten Bekasi. (yot/ hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama