Kunjungi Korban Banjir Di Kalideres, Ketum Bhayangkari bersama Bhayangkari Lintas Angkatan Berikan Bantuan


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Ketua Umum Bhayangkari Pusat, Ny. Fitri Idham Azis didampingi Bhayangkari Lintas Angkatan mengunjungi posko pengungsian korban banjir di Semanan, Kalideres Jakarta Barat.

Kunjungan tersebut dalam rangka pemberian bantuan kepada para korban banjir berupa alat-alat kebersihan, sembako, pakaian, pakaian dalan, Selimut, Pembalut wanita, Karbol, alat-alat kebersihan, Perlengkapan mandi, Handuk kecil, Susu, Biskuit kaleng, Beras, Kornet & sarden.

Para rombongan mengunjungi korban kebanjiran di RT02/01 Semanan Kalideres Jakarta Barat yang masih terendam banjir kurang lebih 50 CM.

Ny. Fitri Idham Azis mengatakan, bencana banjir ini sangat memperihatinkan, terutama bagi kaum ibu rumah tangga. Dengan melihat langsung kondisi di pengungsian, ia berharap dapat memberikan semangat kepada para pengungsi khususnya kaum ibu dan anak-anak.

“Saya lihat mereka masih semangat, dan mereka pun tetap tersenyum, ujar Ny Fitri.

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Metro  Jakarta Barat Ny. Loury Audie Latuheru mengatakan rata-rata pengungsi berharap makanan siap saji, yang bisa langsung disantap, juga air minum. Tetapi makanan pokok seperti beras juga diperlukan untuk persiapan, oleh karena itu, tim Bhayangkari Peduli Banjir saat ini mengirim bantuan megutamakan, minuman kemasan, snack, biskuit, nasi bungkus dan juga obat-obatan yang bisa langsung digunakan oleh para pengungsi.

“Ini dikarenakan melihat kondisi pengungsian yang sulit untuk memasak. Tetapi kami juga memberikan sembako seperti beras dan mie instan untuk persediaan di posko-posko,” tambahnya.

Selain memberikan sembako, dirinya bersama rombongan juga berbincang dengan para pengungsi, dan menghibur serta mendoakan agar bencana ini segera berakhir, dan keluarga dalam keadaan sehat.

“Ibu-ibu semua harus tetap semangat ya, semoga kejadian ini tidak terulang, dan segera berakhir. Serta bisa kumpul kembali di rumah bersama keluarga dengan sehat,” tutupnya.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama