BREAKING NEWS

Komisi Kejaksaan Ungkap Laporan Pengaduan Terhadap Jaksa Masih Tinggi

Komisi Kejaksaan menggelar jumpa pers JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pengaduan perorangan paling banyak diterima Komisi Kejaksaan RI (K...

Pisah Sambut, Dr. Mukri Minta Staf Tingkatkan Kinerja Dengan Kapuspenkum Baru


JAKARTA (wartamerdeka.info) - DR Mukri, SH, MH, meraih sukses besar dalam karier, setelah menjabat Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung), masa kerja 14 bulan (satu tahun dua bulan).

Dia kini dipromosi menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng). Sebagai gantinya Dr. Hari Setiyono yang juga dipromosi menduduki kursi Kapuspenkum Kejagung. Hari sebelumnya menjabat Wakajati di Sumsel.

Kemarin, Jumat (3/1), dilangsungkan pisah sambut Kapuspenkum Kejaung di sebuah restoran Jakarta Selatan. Hadir dalam acara ini sebagian besar staf Kapuspenkum Kejagung dan pengurus dan puluhan anggota Forwaka (Forum Wartawan Kejaksaan Agung) dan beberapa Jaksa.

Kesan dan pesan terhadap Mukri pada acara itu, sejumlah staf menyanjungnya sebagai pimpinan yang sangat arif, sabar dan mumpuni.

"Saya banyak mendapat ilmu dari pak Mukri sejak menjadi stafnya dan saya bangga punya pimpinan seperti dia. Sebab beliau mumpuni dan pantas saya banggakan," kata staf wanita tersebut.

Dia juga berharap dapat bekerja sama dengan pimpinan yang baru demi kemajuan Puspenkum Kejagung di hari mendatang.

Sedang staf pria lain mengatakan, kepemimpinan Mukri memang punya kelebihan tersendiri hingga tak ada pekerjaan yang tidak terselesaikan. Termasuk Puspenkum Kejagung meraih WBK (Wilayah Bersih Korupsi).

Sementara Mukri mengatakan bahwa sesungguhnya dari acara ini ia mengharap adanya kritik tentang kinerjanya. Tapi semua yang keluar pujian. "Ini memang biasa. Acara seperti ini yang diangkat soal pujian. Tidak pantas kali ada yang berani mengkeritik," kata Mukri.

Tentang karakter  stafnya Mukri juga memuji. "Seluruh staf ini karakter dan prilakunya sangat baik. Bahkan luar biasa, pak Hari," katanya.

Mukri juga meminta agar para staf dapat bekerja sama dengan pimpinan baru mereka. Bahkan kalau bisa kerjasama denga Kapuspenkum yang baru, nantinya ditingkatkan lagi demi kemajuan.
Jangan berkurang sedikitpun kepada Pak Hari Setiyono sebagai pejabat baru Kapuspenkum Kejagung, dan jangan lupa menjalankan ibadah,” pesan Mukri pada acara itu.

Mukri  mengungkapkan bahwa yang selanjutnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengaku banyak terbantu oleh sinergitas dan etos kerja yang tinggi dari seluruh staf pada Puspenkum.

Prestasi yang akhirnya diraih 2019 ini meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” tutur Mukri di hadapan seluruh staf Puspenkum dan sejumlah wartawan Forwaka.

Mukri tak lupa juga mengungkapkan terimakasihnya kepada Forwaka yang telah menunjukkan kerjasama positif dan konstruktif dalam pemberitaan menyangkut institusi kejaksaan.

Sedangkan  Kapuspenkum yang baru, Hari Setiyono mengatakan kepada para staf Puspenkum Kejagung agar menjalin kerjasama yang sinergi dan etos kerja yang tinggi.

“Selain itu, silakan kritik saya apabila ada kebijakan dan langkah yang kurang berkenan. Saya terbuka kepada semua teman-teman di Puspenkum Kejagung,” kata Hari Setiyono.(dm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pisah Sambut, Dr. Mukri Minta Staf Tingkatkan Kinerja Dengan Kapuspenkum Baru"

Posting Komentar