Cegah Virus Covid-19, Babinsa Kelurahan Pedurenan Semprot Disinfektan Ke Perumahan Warga


BEKASI (wartamerdeka.info) - Untuk mencegah penyebaran virus covid-19  Babinsa Kel. Padurenan Serma Sarwono melakukan penyemprotan disinfektan dan menyampaikan himbauan tentang Virus Corona/ Covid-19 di Perumahan RW 03 dan Perum Bumi Rahayu RW.10 Kel.Pedurenan Kec.Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan ini di lakukan bersama- sama warga dan Karang Taruna Rw.03,  juga pengurus Perum Bumi Rahayu Rw.10 Kel Padurenan Dipimpin Saudara Yandi dan Bpk Abdullah Ambari warga Perum Bumi Rahayu.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya dalam rangka mencegah menyebarnya Virus Corona/ covid-19 di Wilayah Kec. Mustikajaya khususnya Kel. Padurenan, sekaligus menyampaikan himbauan, anjuran dan aturan berkaitan dengan isi dari Surat Edaran Walikota Bekasi untuk menghentikan segala bentuk kegiatan yang mengundang dan mengumpulkan warga dalam memutus mata rantai menyebarnya Vrus Corona.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh warga perumahan Rw.03 dan Perum Bumi Rahayu Rw.10 Kel Padurenan, sebagai mana yang disampaikan oleh Bapak Abdullah Ambari, "kami perwakilan warga perumahan RW 03 dan perum bumi rahayu mengucapkan banyak banyak terimakasih atas terlaksananya kegiatan penyemprotan disinfektan diwilayah kami, hal ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19) yang memang pada dasarnya wabah Corona yang menimpa negara kita itu sudah diatur oleh Allah SWT, maka mari kita semua kembali kepada Allah SWT,"ucap Bapak Abdullah.

Serma Sarwono Babinsa Kel. Pedurenan juga berpesan dan menyampaikan, "dengan adanya wabah Corona ini saya himbau kepada seluruh  warga untuk tidak panik dalam menyikapinya, tetapi jangan lupa kita tetap harus berupaya dan berusaha untuk hadapi semua ini bersama sama, dengan mengikuti aturan yang ada, saya ucapkan terimakasih untuk Rw yang wilayahnya sudah diberlakukan lock down lokal/Karantina Wilayah, harus tetap jaga kesehatan dan kewaspadaan. Terutama para tamu dan orang tidak dikenal yang ingin masuk ke Perum Bumi Rahayu Rw.10 dan wilayah Rw.03 Kel Padurenan, seperti ojek online atau pun tukang sayur keliling.

Turut mengikuti dalam kegiatan penyemprotan ini Babinsa 2 Kel. Padurenan Serma Sarwono, Bimaspol Kel Padurenan Bripka Misman, Anggota Karang Taruna Rw.03 Kel. Padurenan 15 orang pimpinan Saudara Yandi, Tokoh masyarakat Bpk Saat, Warga Rw.03 Kel Padurenan 9 orang pimpinan Bpk Rahman, Warga Perum Bumi Rahayu 12 orang pimpinan Bpk Abdullah Ambari warga Perum Bumi Rahayu Kel Padurenan.

Sasaran penyemprotan fokus di Sepanjang jalan bengkong Rw.03 Kel. Padurenan, Perumahan Rw.03 dan Perum Bumi Rahayu Rw.10, Pagar tralis dan gagangnya, Gagang pintu tiap rumah, Gagang jendela, Fasilitas umum, Fasilitas sosial, Teras rumah, Taman bermain anak, Pos security, Gapura dan portal.

Kegiatan penyemprotan berjalan dengan baik, lancar dan aman terkendali, demikian dilaporkan.(rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama