Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Bantah Lakukan Lockdown, Tapi Isolasi Terbatas

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah
MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah menegaskan bahwa wilayah Sulawesi tidak akan memberlakukan lockdown sebagaimana informasi yang beredar di masyarakat.

"Saya nyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar, sesuai dengan hasil rapat terbatas Gubernur se-Sulawesi bersama masing-masing Pangdam dan Kapolda melalui rapat online yang dilaksanakan pada Senin, 30 Maret 2020, keputusan Lockdown merupakan kewenangan Pemerintah Pusat," ujar Gubernur NA, Selasa (31/3/2020).

Untuk meminimalisir penyebaran virus,  terangnya, Pemprov Sulsel akan lakukan isolasi terbatas yakni: isolasi tingkat Desa atau Kelurahan, atau perumahan yang diindikasi terdampak. "Hal ini untuk memastikan tidak ada penyebaran virus secara luas," katanya.

Pemprov Sulsel telah membentuk Gugus Tugas Covid-19. Salah satu langkah yang akan dilakukan dengan mendirikan posko pintu masuk baik di pelabuhan, bandara dan perbatasan, dengan melibatkan semua unsur, mulai dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Stakeholder lainnya. (Ar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama