Pasien Positif Covid-19 Di Indonesia, Per 29 Maret: 1.285 Kasus, Sembuh 64 Orang

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di BNPB, Minggu sore (29/3/2020).
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Pemerintah Indonesia kembali mencatat adanya peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 1.285 kasus, hingga 29 Maret 2020 pukul 12.00 WIB.

“Kita sudah melaksanakan pemeriksaan lebih dari 6.500 orang, sekarang kita memahami bahwa ada penambahan kasus baru positif sebanyak 130 sehingga jumlah sekarang menjadi 1.285 kasus positif,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di BNPB Minggu sore (29/3/2020).

Yuri menambahkan, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 5 orang sehingga total 64 orang, kasus meninggal bertambah 12 menjadi 114 orang.

“Oleh karena itu mari kita sadari betul bahwa penambahan kasus positif ini, sekali lagi masih menggambarkan bahwa diluar masih ada kasus positif yang belum diisolasi, masih ada penularan karena kontak dekat, belum ada yang rajin mencuci tangan pakai sabun,” sebut Yuri

Ia menghimbau agar masyarakat secara disiplin melaksanakan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 diantaranya dengan tetap dirumah, jaga jarak fisik minimal 1 meter, dan cuci tangan pakai sabun.

Dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif, pihaknya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang tanpa lelah berada di harda terdepan dalam menangani Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tenaga medis, aparat pemerintah dan relawan yang tetap konsisten untuk berjuang digaris terdepan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit Covid-19 yang kita hadapi bersama saat ini,” ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama