Polsek Bekasi Utara Kerahkan Mobil Water Cannon, Lakukan Penyemprotan Disinfektan


BEKASI (wartameedeka.info) - Polsek Bekasi Utara bersama 3 pilar mengerahkan dua unit kendaraan water Cannon guna melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum Bekasi Utara, pada Senin (30/3/2020).

Adapun titik wilayah yang dilakukan penyemprotan, yaitu di jalan perjuangan dari mulai start Stasiun Kereta Api hingga sepanjang Jalan Perjuangan Marga Mulya Harapan Baru dan teluk Pucung, sekaligus 3 titik perumahan wisma asri 1, Perumahan Villa Mas Garden hingga Perumahan Pondok Ungu Permai.

Giat ini untuk menindak lanjuti maklumat Kapolri secara serentak di seluruh Indonesia.

Giat penyemprotan Cairan Disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi Utara Kompol Chaled Tayib SH,  bersama satuan Brimob Resimen I pimpinan Iptu Sanco SH, didampingi Kanit lantas AKP Parwoto SH dan anggota TNI Danramil 703 serta para Kanit, dan kasi Humas Polsek Bekasi Utara.

Turut hadir juga ASN dan lurah se kecamatan Bekasi Utara yaitu Marga Mulya, Harapan Baru, Teluk Pucung dan Kaliabang Tengah.

“Dalam giat ini kami dibantu satuan Brimob rasimen 1 Cikeas," ujae Kapolsek Bekasi Utara.


Kompol Chaled Tayib SH minta masyarakat agar tidak lagi khawatir bahkan panik dan resah dengan wabah Virus Corona (Covid-19).

"Polri akan bantu untuk memerangi Covid-19,” tegasnya.


Dia berpesan kepada masyarakat Bekasi Utara, mari kita lawan virus 19 ini, dengan cara berdiam di rumah, berdoa dan olahraga secukupnya serta selalu bersih bersih, seperti cuci tangan dan hindari perkumpulan yang tidak penting. Dan juga harus taati peraturan pemerintah sampai waktu yang ditentukan

Salah satu warga Wisma Asri 1, Surjanto (45 th) mengaku  senang Polri turut andil dalam memerangi virus covid-19.

Dia berharap, semoga dengan dilakukan kegiatan ini bisa mencegah wabah virus covid-19.

“Kami juga berharap, pemerintah, pusat dan daerah segera merealisasikan APD untuk warga Bekasi agar cepat dibantu untuk tidak lagi ada korban jiwa di kemudian hari," ujarnya. (Rosidi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama