Yayasan Insaanul Hadi, Warga Dan IRMA Bonjer Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan 03 Kel Saungnaga


OKU (wartamerdeka.info) - Warga Kebun Jeruk bersama Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Bonjer Kelurahan Saungnaga Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU bergotong royong melaksanakan tindakan pencegahan Covid-19 dengan giat penyemprotan Disinfektan keseluruh kawasan RW 03, Jum'at (27/03/2020).

Rendy selaku penasehat Yayasan Insaanul Hadi penggagas penyemprotan disinfektan  guna pencegahan Covid-19 di RW 03 Bonjer menyampaikan, ini hanya sebatas tindakan pencegahan virus corona (Covid-19) yang
digagas oleh pemerintah, saya selaku putra daerah terpanggil untuk memberikan sedikit sumbangsih dan mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini bagi daerah saya.

Berkaitan dengan ini sebelumnya saya sudah konfirmasi kepada pemerintah setempat mulai dari ketua RT, RW, dan ketua Masjid, juga kepada sesepuh kampung. ujar Rendy.

Lebih lanjut Rendy menyampaikan bahwa penyemprotan ini melibatkan juga adik-adik Irma Al Muhajirin Bonjer dengan titik awal penyemprotan masjid Al Muhajirin dan diteruskan kesemua plosok Bonjer yang mempunyai empat RT. Yakni RT. 11,12,13 dan 14. terangnya.

M. Ismi Matdian selaku ketua masjid Al Muhajirin sangat menyambut baik niat tulus dari putra daerah yang masih mengingat daerah nya, "saudara Rendy ini bekerja di luar daerah, tapi dia masih memperhatikan daerah nya". ujar Ismi.

Selanjutnya Ismi Matdian menyampaikan terkait dengan ini kami dari pihak pengurus masjid juga sebelumnya telah mufakat akan mengeluarkan dana masjid untuk dan akan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini.

Oleh karena saudara Rendy mengajukan untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan ini, maka kami pihak pengurus masjid Al- Muhajirin sepakat akan menjadwalkan ulang setiap hari kamis sore akan diadakan giat penyemprotan secara berkala. pungkas Ismi Matdian.

Dengan adanya kegiatan ini kami masyarakat Bonjer sangat senang dan mengharapkan agar penyemprotan disinfektan ini dapat berlanjut sampai Virus Corona (Covid-19) ini benar - benar negatif di OKU dan seluruh wilayah Indonesia. aamiin ujar Win. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama