Sediakan Logistik Warga Pasuruan, Yonkav-8 Gelar Dapur Umum


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sebagai bentuk kepedulian di tengah wabah pandemi Covid-19, Batalyon Kavaleri 8/Tank Kostrad menggelar dapur umum untuk menyediakan logistik bagi masyarakat Pasuruan yang kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan Danyonkav 8/Tank Kostrad, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi H,S.H., M.Sc, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Suntara, dapur umum yang mulai dibuka pada Minggu (19/4/2020) tersebut merupakan kerja sama dengan PemKab Pasuruan dan pihak Kepolisian setempat, yang digelar di Asrama Yonkav 8/Tank, Beji, Pasuruan.

“Terdapat sekitar 50 personel dalam penyelenggaraan dapur umum ini, mulai penyiapan sarana prasarana, belanja bahan, proses memasak sampai dengan pendistribusian,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Danyonkav dan Kapolres Pasuruan menyerahkan nasi bungkus secara simbolis kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah binaan masing-masing.

“Pemberian nasi bungkus dikhususkan bagi warga seperti tukang becak, ojol, dan warga yang memang pantas menerimanya. Untuk proses pendistribusiannya pun kami awasi secara langsung,” tutur Suntara.

Selain menyediakan logistik, tambah Suntara, satuannya juga membagikan masker untuk masyarakat yang kedapatan belum mengenakan masker, baik di rumah maupun di jalanan.

“Kegiatan bagi-bagi masker merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah, mengenai wajib memakai masker selama adanya wabah virus Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama