Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Bank SulutGo Beri Bantuan Sembako Kepada Nasabah Pensiunan ASN Dan Masyarakat Tidak Mampu, Bupati Nelson Berikan Apresiasi


LIMBOTO (wartamerdeka.info) - Dampak pandemi Copid-19 terhadap ekonomi saat ini telah dirasakan oleh masyarakat.  Tak terkecuali para pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan nasabah Bank SulutGo (BSG).

Untuk meringankan beban para nasabah itu, pimpinan  BSG cabang Limboto Yusuf Husain menyalurkan bantuan paket sembako kepada nasabah pensiunan ASN tersebut. 

Paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin (04/05/2020) di Kantor BSG Cabang Limboto, kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto.

Saat ditemui usai kegiatan itu, Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan jajaran BSG Cabang Limboto. Ia mengatakan, BSG cabang limboto telah membuktikan perbankan juga melayani secara sosial.

“Tadi, saya mendapat informasi, pertama kepada nasabah khususnya pensiunan ASN. Pensiunan juga mendapat dampak Covid-19 karena mereka rata-rata fisiknya sudah terbatas juga tidak punya lagi pekerjaan. Maka mereka diberikan bantuan oleh BSG cabang limboto,” Kata Nelson.

Kedua, tak hanya pensiunan ASN yang diberikan tapi juga masyarakat umum kurang lebih seribu paket dibagikan.  “Kita berharap BSG ini berkembang terus sebagai kitorang pe bank, bank pembangunan daerah, tidak hanya membangun daerah tapi juga masyarakat,” ungkap Nelson.

Karena itu, Nelson juga terus mendorong perusahaan lain untuk menyalurkan bantuan serupa melalui CSR. Dirinya mengakui sudah ada beberapa perusahaan yang memberikan dan ini tentunya dicek secara terus menerus. “Contohnya, seperti PT Royal, Alfa mart dan Indomart dan sebagainya. Terhitung sudah kurang lebih 60 persen,” Tutur Nelson.

Nelson juga mengakui, selama ini mereka sudah melakukan sendiri penyaluran  bantuan secara langsung. “Kami meminta laporannya walaupun tidak melalui pemerintah daerah dengan harapan BUMN, BUMD seperti ini termasuk perusahaan – perusahaan yang memiliki kelebihan dalam kondisi kekurangan dan kesulitan untuk membantu seluruh masyarakat dan itu yang disebut layanan sosial care, Kita care  kepada seluruh masyarakat dan mudah-mudahan pandemi corona ini cepat berakhir,” tandas Nelson.

Di tempat yang sama, Pimpinan BSG cabang Limboto Yusuf Husain mengatakan, penyaluran bantuan tersebut diperuntukan bagi kalangan pensiunan ASN yang pembayaran pensiunnya lewat Bank SulutGo. ”Penyaluran bantuan sembako bagi para pensiunan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini sebagai bentuk kepedulian nyata dari PT Bank Sulutgo cabang kepada nasabah,” kata Yusuf Husain.

Bukan hanya pensiunan yang kantor bayarnya di BSG cabang Limboto saja yang dilayani dalam penyaluran bantuan ini, tetapi juga masyarakat umum.

Yusuf menambahkan, apabila ada pensiunan yang berhalangan untuk datang di kantor BSG, pimpinan dan atau karyawan BSG cabang Limboto  yang datang membawa bantuan tersebut ke para pensiunan langsung di rumahnya.

“Pensiunan yang berhalangan datang karena sakit, kami antar langsung ke rumahnya. Seperti diketahui total bantuan yang disalurkan kurang lebih 1750 paket sembako,” kata Yusuf. (Ar/Ir)

Posting Komentar untuk "Bank SulutGo Beri Bantuan Sembako Kepada Nasabah Pensiunan ASN Dan Masyarakat Tidak Mampu, Bupati Nelson Berikan Apresiasi"