Peringati Hari Kelahiran Pancasila 'Solidaritas Merah Putih' Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2020, Komunitas Relawan yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih (Solmet) bagikan ratusan paket sembako, di kawasan Bekasi-Cibitung.

Lengkapnya pembagian paket sembako tersebut disalurkan kepada warga di beberapa desa, yakni: Cibitung Barat Laut (CBL), Wanasari, Cibitung, Bekasi, Kampung Apit, Tambun Permata, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi yang terdampak Covid 19.

"Relawan Solidaritas Merah Putih tidak hanya memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan kegiatan seremonial belaka melainkan langsung mengamalkan ajaran Pancasila dengan membantu Warga masyarakat yang terdampak Covid 19 di beberapa titik di Kabupaten dan Kotamadya Bekasi," kata Ketua DPD *Solmet Kotamadya Bekasi*, Nugroho
didampingi, Ketua Solmet DPD Kabupaten Bekasi James Siagian SH, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (2/6/2020).

Nugroho membeberkan warga yang menerima paket Sembako tersebut yaitu warga di perkampungan diseputaran pinggir kali Cibitung Barat Laut (CBL), Wanasari, Cibitung, Bekasi dan perkampungan Kampung Apit, Tambun Permata, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi.

"Kami semua hari ini sangat senang dan terharu dalam rangka Hari Kelahiran Pancasila masih bisa membantu warga yang tidak mampu sekaligus mengamalkan langsung  ajaran luhur dari Pancasila.
Kami Solmet berjanji akan terus peduli dan kerja nyata untuk rakyat. Memupuk persaudaraan juga, merawat Pancasila dan jaga NKRI sesuai misi dan semboyan Solmet yang selalu terpatri di dada seluruh Pengurus dan anggota Solmet dimanapun berada" tambah Nugroho

Kegiatan diawali dengan pembagian sembako dan tongkat kaki tiga untuk nenek Icha binti Ori, (73), di desa Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi  yang diterima cucunya Ibu Neneng. Dilanjutkan pembagian sembako langsung door to door kepada warga terdampak yang tidak mempunyai penghasilan selama Covid 19 dan belum pernah mendapat bantuan dari pihak manapun.

Adapun warga yang sudah di survey terlebih dahulu dan menerima bantuan paket sembako dari Solmet adalah para buruh yang dirumahkan, supir angkot dan taxi yang tidak narik lagi, para pemulung, pedagang kecil yang sudah tidak berjualan lagi, tukang gali kubur dan pemelihara makam, Jompo dan janda juga para penyandang cacat di daerah.

Para penerima nampak gembira dan terharu menerima bantuan dari Solidaritas Merah Putih.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Solmet yang begitu peduli kepada kami warga tidak mampu yang memang sebelum Corona juga sudah susah" ujar Nenek Minah sambil menangis.

Selain paket sembako tidak lupa juga Solmet memberikan uang cash kepada nenek lumpuh yang tinggal sendirian di gubugnya yang reot.

Sementara itu, ketua Slomet DPD Kabupaten Bekasi James H Siagian SH, MH mengatakan pihaknya sangat peduli melihat dampak yang dirasakan masyarakat karena Covid 19, bukan saja masalah kesehatan tetapi juga masalah ekonomi dan kehidupan masyarakat.

"Untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19, dengan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama para pekerja harian, supir, pemulung, pedagang keliling, para janda dan juga  para medis yang menjadi Garda terdepan," ujar James Siagian alumni fakultas Hukum UKI.

Rencananya penyaluran bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19 akan dilanjutkan Sabtu dan Minggu mendatang.

Hadir Ketua Umum DPN Solidaritas Merah Putih, Silfester Matutina, Wakil Koordinator Nasional TRC Solidaritas Merah Putih Arman Mere, Direktur Solidaritas Merah Putih Law Firm Mida Utami SH, Ketua DPD Solmet Kabupaten Bekasi James Siagian SH, MH. Sekretaris Solmet Kabupaten Bekasi, Tunny Tessalonika Tambunan. Bendahara Solmet Kabupaten Bekasi,  Rini Butar Butar. Ketua TRC Solmet Kabupaten Bekasi Sabar Lumbagaol STh, Ketua DPD Solmet Kotamadya Bekasi Nugroho, PLT Sekretaris S Kotamadya Bekasi Binsar Sarifudin serta Pengurus Solmet DPD Bekasi Kabupaten dan Pengurus Solmet Kotamadya Bekasi.(dm)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama