Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Tim Saber Pungli Jawa Barat Kunjungi Kab Purwakarta


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Jawa Barat yang dipimpin langsung AKBP Budi Satria Wiguna SIK didampingi AKBP Harso Pudjo Hartono SH beserta Anggota lainnya melakukan kunjungan ke Kab Purwakarta dalam rangka memberikan supervisi terhadap pelaksanaan tugas Saber Pungli.

Rombongan Petinggi Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Jawa Barat disambut langsung Bupati Hj Anne Ratna Mustika beserta Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Purwakarta, Kompol Ijang Safei di Gedung Bale Nagri Komplek Pemkab Purwakarta, Rabu (8/7/2020).

Selesai acara pertemuan dengan Tim Unit Pemberantasan Pungli Jawa Barat, kepada beberapa Awak Media, Ketua Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Purwakarta, Kompol Ijang Safei mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah Pusat maupun Daerah dalam rangka upaya mewujudkan pelayanan publik tanpa pungli. Serta dapat memberantas pungli dalam pelayanan publik, khususnya pada saat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini

Kompol Ijang Safei menjelaskan, dalam kunjungannya, Satgas Saber Pungli Provinsi Jabar siap membantu untuk menjadi Narasumber dalam Sosialisasi Pencegahan yang akan diselenggarakan di Kabupaten Purwakarta.

"Selain itu kita berkomitmen bahwa praktik pungutan liar telah menjadi musuh bersama karena pungli bisa menghambat pelayanan pemerintah kepada masyarakat serta akan sangat memberatkan rakyat untuk itu guna menekan praktik pungli maka dibentuk satuan tugas khusus dari Pusat hingga Daerah," jelas Ijang.

Ketua UPP Saber Pungli yang juga Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Safei  menyampaikan bahwa Bupati Purwakarta berkomitmen di jajaran birokrasinya dalam memberikan pelayanan kepada publik tanpa pungutan liar.

Dan sebagai wujud komitmen Bupati, Pemkab.Purwakarta akan menaikan anggaran serta menyiapkan sekretariat untuk Satgas UPP Saber Pungli Purwakarta.

Kompol Ijang menambahkan, Saber Pungli Purwakarta telah menerima sebanyak 4 pengaduan dari masyarakat melalui Call Center terkait pendistribusian bantuan sosial (Bansos) Covid-19.  Untuk itu UPP Saber Pungli Purwakarta  akan melakukan Penyelidikan

"Karena pemberantasan pungli ini telah menjadi tugas kita bersama untuk itu kita akan terus menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk menjauhi dan menghindari pungli," pungkas Ijang.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Tim Saber Pungli Jawa Barat Kunjungi Kab Purwakarta"