Nelson Pomalingo Gelar Rapat Pengurus Persiapan Musprov IPSI Prov Gorontalo

GORONTALO (wartamerdeka.info) -  Sehubungan berakhirnya masa kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia,(IPSI) Provinsi Gorontalo masa bakti 2016- 2020, Pengprov IPSI Gorontalo menggelar rapat pengurus, Minggu ( 21/03/2021) di pendopo rumah pribadi Bupati Gorontalo. 

Rapat itu dipimpin langsung ketua umum IPSI Gorontalo Prof Dr Nelson Pomalingo. 

Rapat pengurus dilaksanakan dengan beberapa agenda, antara lain evaluasi program kegiatan Pengprov termasuk persiapan Musyawarah Provinsi (Musprov)  IPSI Gorontalo.

Ditemui usai rapat, Nelson Pomalingo mengatakan,  dirinya rapat bersama pengurus dalam rangka persiapan Musprov IPSI Gorontalo. 

"Pengprov IPSI Gorontalo sebenarnya selesai tahun 2020. Karena pilkada masih ditunda, sehingga sesuai AD/RT kami diminta diperpanjang enam bulan," katanya.

"Kalau enam bulan berarti bulan Mei harus muswayawah. Sehingga hari ini kami baru pra rapat untuk mempersiapkan panitia dan tadi sudah terbentuk, " tambah Nelson. 

Lanjut Nelson, rapat ini juga menyusun laporan kerja selama empat tahun, laporan pertanggungjawaban dan menyusun laporan kegiatan ke depan. 

Selain itu, beberapa kabupaten/kota perlu dikonsolidasi  sebelum musyawarah termasuk perguruan-perguruan yang harus dibenahi. "Insya Allah bulan Mei nanti semuanya akan berlangsung dengan baik," beber Nelson.

IPSI Gorontalo, tambahnya, sudah sering membuat event, yang pesertanya tidak hanya  dari Gorontalo tapi juga dari luar daerah. 

"Animo masyarakat terus meningkat karena sampai saat ini hampir 10 ribu jawara -jawara kita  baik itu anak - anak sampai orang dewasa," ungkap Nelson. 

Perlu diingat, namanya silat ini adalah bela diri budaya Indonesia. Sehingga di dalamnya ada perpaduan bela diri, seni budaya termasuk membina karakter. 

"Jadi di sana ada karakter yang menjadi panutan didalam berolah raga," ijar Nelson. (Ar/Ir)

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama