Amankan Idul Fitri 1442 H, Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2021

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2021 yang diselenggarakan di halaman mapolres Lampung Utara, Rabu (05/5/2021).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. dengan di hadiri Forkopimda, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, Para Kapolsek, personil Polres Lampung Utara, TNI, Brimob, Dishub, Diskes, Satpol PP , Saka Bhayangkara dan Senkom Kab. Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si.membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, baik aspek personel maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait lainnya.

Sementara itu Kapolres Lampung Utara menjelaskan dalam pelaksanaannya pihaknya menerjunkan ratusan personil gabungan berbagai instansi mulai dari Kepolisian, TNI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Tenaga Kesehatan, Senkom dan juga telah mendirikan tiga pos (Pos Pam/Yan dan cek point) yang berlokasi di Simpang Propau, Kelapa Tujuh dan Bukit Kemuning.

"Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan mulai 6 hingga 17 Mei 2021 dengan melakukan berbagai upaya dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan melaksanakan penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan," kata Kapolres.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan memprioritaskan langkah langkah preemtif dan preventif secara humanis sehingga masyarakat betul betul mematuhi protokol kesehatan.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama