Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Meninggal Dunia Di Jakarta

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dikabarkan meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Menteng, Jumat (21/5), sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabar tersebut tersebar di berbagai laman media sosial, seperti Facebook dan WhatsApp. “Berita Duka telah meninggal dunia Wagub Papua Klemen Tinal di RS Abdi Waluyo Menteng JKT jam 4 subuh Jumat tgl 21 Mei 2021 jenazah akan di semayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto,” begitu bunyi pesan yang damai dibagikan di WAG, Jumat (22/5/2021).

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy membenarkan kabar tersebut. "Iya betul (Klemen Tinal meninggal dunia)," ujar Flassy, saat dihubungi media, Jumat (21/5/2021).

Saat ini, kata Flassy, Pemprov Papua bersama Forkompinda Papua tengah melakukan rapat guna membahas di mana jenazah akan disemayamkan. "Kami sedang rapat," tuturnya.

Sedangkan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik mengatakan, jenazah rencananya akan disemayamkan di RS Gatot Subroto. "Rencananya jenazah Klemen akan disemayamkan di RS Gatot Subroto,” kata Akmal.

Hal senada dikatakan Juru Bicara Gubernur Papua, Rifai Darus. Menurutmya, jenazah rencana akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Subroto. “Namun penguburannya saya belum bisa mengungkapkan. Kita akan berkoordinasi dengan keluarga dulu,” katanya.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Klemen Tinal. Namun, diketahui Wagub Papua sudah beberapa waktu terakhir berada di Jakarta untuk melakukan pengobatan.

Dalam berbagai kesempatan diruang publik, Klemen Tinal terlihat seperti tidak dalam kondisi sakit. Selalu menggunakan kemeja batik Papua dengan senyum khasnya.

Klemen Tinal dikenal orang yang sangat bersahaja. Ia memiliki ikatan emosional dengan warga Mimika karena pernah menjabat sebagai Bupati selama dua periode sebelum melenggang ke kontestasi politik yang lebih tinggi, di Provinsi.

Mantan Bupati Mimika itu merupakan putra asli Papua kelahiran 50 tahun lalu. Ia dilantik sebagai wagub bersama Gubernur Lukas Enembe oleh Presiden Joko Widodo pada 2018. Dia juga pernah menjabat sebagai Wagub Papua di era Presiden ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono.

Posting Komentar untuk "Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal Meninggal Dunia Di Jakarta"