Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


DPRD Barru Minta SKPD Segera Tindak Lanjuti Temuan LHP BPK


BARRU (wartamerdeka.info) - Rapat Komisi DPRD Barru bersama pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka Pembahasan Tindak Lanjut Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berlangsung dua hari telah berakhir pada hari Rabu (23/6/2021).

Ketua Komisi I DPRD Barru, Ir. H. Mursalim Abdullah kepada wartamerdeka.info menjelaskan, rapat kerja SKPD bersama Komisi Komisi di DPRD dilaksanakan terkait dengan catatan,  temuan dan rekomendasi LHP. BPK. 

"SKPD yang mendapat catatan dan rekomendasi BPK kita minta untuk menindak lanjuti rekomendasi BPK tersebut", tandas Mursalim yang juga adalah mantan Kepala Inspektorat Barru itu. 

Dikatakan, kenapa DPRD, mendorong SKPD segera menindak lanjuti hasil temuan dan rekomendasi BPK karena hal ini menjadi bagian dari pelaksanaan fungsi DPRD dibidang Pengawasan. Melalui fungsi pengawasan kata kita,  DPRD meminta SKPD untuk segera menyelesaikan apa yang telah menjadi rekomendasi BPK. 

Diakui Mursalim,  dari hari rapat kerja dengan SKPD diketahui ada beberapa SKPD mendapatkan catatan temuan dan rekomendasi BPK. Namun menurut Mursalim hanya berkisar pada adanya kesalahan administrasi dan prosuderu. Tapi apapun namanya itu harus ditindak lanjuti untuk tidak terulang kembali pada tahun-tahun berikutnya. 

Lebih lanjut dikatakan, DPRD tetap berkomitmen mendukung Pemerintah Daerah Barru untuk terus bekerja secara maksimal sehingga dapat terus memperrahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTB)  yang sudah diraihnya untuk  ketujuh kalinya. 

Terpantau dalam rapat tersebut,  tiap Komisi melakukan pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  yang menjadi mitra masing-masing,  seperti Komisi I rapat bersama Inspektorat Daerah, BKPSDM, BPMD, Dukcapil, Diskomista.BPBD dan Camat. 

Kemudian Komisi II rapat bersama Dinas Koperasi UMKM, Dinas PKAD, Bapenda. Sementara Komisi III bersama Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan.  PUPR, Pemukiman. Direktur RSUD, Bagian Kersa dan SKPD lainnya sesuai dengan Komisi yang menjadi mitra kerjanya. (syam) 

Posting Komentar untuk "DPRD Barru Minta SKPD Segera Tindak Lanjuti Temuan LHP BPK"