Heri Amalindo - Soemarjono Resmi Jabat Bupati - Wakil Bupati Pali

PALEMBANG (wartamerdeka.info) - Duet Ir H Heri Amalindo Drs Dan H Soemarjono secara resmi melanjutkan estafet kepemimpinan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lima tahun mendatang. 

Hal itu ditandai setelah usai digelarnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih hasil Pilkada 2020 yang lalu oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, bertempat di Griya Agung, Kota Palembang, Jum'at (18/06/2021).

Suasana pengucapan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati PALI berlangsung khidmat, dengan menjalankan protokol kesehatan.

Sejumlah tamu undangan VVIP perwakilan dari sejumlah kabupaten/kota se-Sumsel nampak hadir mengikuti jalannya pelantikan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati PALI terpilih. HD bercerita banyak hal soal Kabupaten PALI. Di antaranya Gubernur mengapresiasi Kabupaten PALI telah sukses melaksanakan PSU pada 21 April yang lalu.

"Dimana indikator keberhasilan itu adalah tidak adanya konflik," kata Deru.

HD nampak seakan menunjukkan jika dirinya sedikit banyak tau soal Kabupaten PALI.

"Kita baru paham bagaimana para tokoh-tokoh dahulu menginginkan DOB PALI. Daerah ini sangat kaya akan sumber daya alamnya. Saya pesan kepada Bupati terpilih agar potensi ini linear dengan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, salah satu rumah sakit tertua di Sumsel itu ada di Kabupaten PALI," kata HD.

HD juga mempertegas jika Kabupaten PALI kedepan akan menjadi kawasan segitiga emas di Sumatera Selatan yang menghubungkan Musi Rawas raya.

"Insya Allah tahun ini akan tersambung akses PALI-Muratara. Nanti tidak ada lagi istilah kota jauh atau daerah terisolir," kata HD. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama