Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Mencari Kayu Bakar, Wanita Lansia Terperosok Ke Sumur Dan Meninggal Dunia

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) -Seorang wanita lansia warga Kp. Cipeundeuy RT 07/ RW2 Pasir Batang kecamatan Manonjaya, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terjatuh ke sumur dan meninggal dunia.

Wanita lansia itu bernama Erum (67) jatuh ke sumur milik warga setempat yang bernama Kadir.  Sumur itu berkedalaman 16 meter dan berdiameter kecil sekitar 70 cm.

Kronologi kejadian diceritakan oleh saksi yaitu, Usep (54) dan Doni (42).

Pada hari Kamis (10/6/2021) almarhum berangkat hendak mencari kayu bakar, dan tidak pulang sampai Jumat hingga ditemukan olehnya sudah meninggal. Mungkin almarhum terperosok ke sumur yang memang keberadaannya tidak kelihatan.

"Kami sengaja mencari almarhum karena dari hari Kamis tidak  pulang, dan akhirnya ditemukan ada di dalam sumur, lalu ki laporan ke Polsek dan Kepala Desa," kata Usep dan Doni saat diyemui di lokasi.

"Evakuasi baru dilakukan oleh tim SAR sekitar pukul 10.55 wib setelah sebelumnya kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.10 WIB dari bapak  Hadiat sebagai Kepala Desa Pasirbatang," kata Ryan komandan Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya.

Ditambahkannya, proses evakuasi berlangsung 25 menit dengan kendala diameter sumur yang kecil berukuran 70 Cm sehingga cukup menyulitkan tim dalam melakukan evakuasi. 

"Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung (Pos SAR Tasikmalaya), Koramil Manonjaya, Polsek Manonjaya dan BPBD Kab Tasikmalaya," ungkap Ryan saat ditemui di lokasi.

Kini kasusnya ditangani oleh Polsek Manonjaya dan jasad korban telah dikebumikan setelah sebelumnya terlebih dahulu dibawa ke RSUD Kota Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan.(H.Adam)

Posting Komentar untuk "Mencari Kayu Bakar, Wanita Lansia Terperosok Ke Sumur Dan Meninggal Dunia"