Pelindo IV Potong 55 Hewan Korban

MAKASSAR (wartamerdeka.info) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di Hari Raya Idul Adha 1442 H melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 55 ekor khusus di wilayah Kota Makassar dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja Perseroan.

Disamping itu, secara serentak di semua pelabuhan cabang juga dilakukan pemotongan hewan kurban yang pelaksanaanya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan, penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari setiap perayaan Hari Raya Iduladha.

Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT. “Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma,” ujarnya.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, dari total hewan kurban yang disembelih tahun ini, sebanyak 48 ekor adalah sapi dan 7 ekor kambing.

“Hewan-hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, di antaranya Kantor Pusat, Cabang Makassar, Terminal Petikemas Makassar, anak perusahaan PT Equiport Inti Indonesia dan PT Nusantara Terminal Services, cucu perusahaan PT Intan Sejahtera Utama, PT Makassar Terminal Services, serta ada juga dari BUMN dan perusahaan lain, yakni PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Yodya Karya (Persero) dan PT Cindara,” beber Toto.

Dia menuturkan, dari total 48 ekor sapi yang terkumpul, hanya 33 ekor ditambah dengan 7 ekor kambing yang akan disembelih. Sedangkan 15 ekor sapi lainnya akan disumbangkan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Makassar, Masjid Arab, Kelurahan Untia, Lembaga Human Initiatif, masyarakat di area Makassar New Port (MNP), dan ke BUMN lain.

“Semoga hewan kurban yang disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan nanti bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tukas Toto. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama