Bupati Nelson Resmikan Lintasan Jogging Track Skala Nasional


KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) - Pemrintah Kabupaten Gorontalo terus memenuhi peningkatan kesehatan dan kebugaran bagi warganya. Pasalnya, kini Lapangan Sport Center Limboto telah dilengkapi berbagai fasilitas olah raga diantaranya lintasan lari jogging track bertaraf nasional. 

Hadirnya berbagai fasilitas olah raga ini membuktikan kepedulian pemerintah Kabupaten Gorontalo Dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang cerdas sehat dan berkarakter. 

"Tentu fasilitas jogging track ini sangat bermanfaat, terlebih bagi yang memiliki hobi jogging," kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meresmikan lintasan jogging track, Jumat (07/1/2022). 

Nelson mengatakan, sport center memang sudah seharusnya menjadi pusat olahraga. Sehingga dirinya menginginkan adanya penambahan lapangan olahraga lainnya.

“Namanya sport center, yaitu pusat olahraga. Jadi harusnya disini menjadi pusat bagi masyarakat dalam beraktivitas olahraga, " ujar Nelson

“Jadi nanti disini akan ditambah lagi pembangunan untuk lapangan olahraga lainnya. Jadi bukan hanya lapangan sepak bola, dan atletik, tapi juga ditambah seperti lapangan volleyball, tempat Gym, bulutangkis, basket dan lain-lain. Bahkan pembangunan sirkuit juga sementara dilakukan yaitu di kelurahan Bongohulawa,” ungkapnya. 

Dengan demikian Nelson berharap hal ini dapat menambah prestasi atlet olahraga kabupaten Gorontalo.

“Jadi setiap cabang olahraga, dapat dipenuhi melalui sport center ini. Sehingga, saya berharap ini juga dapat meningkatkan prestasi para atlet kabupaten Gorontalo.” tandasnya. 

Di yempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga Syamsul Baharuddin menambahkan, tak hanya itu, di lokasi ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas Fitness outdoor, lapangan Volly Ball, lapangan takraw, panjat tebing dan skeetboord.

"Untuk lintasan jogging track diresmikan hari ini,  fasilitas Fitness outdoor, lapangan Volly,lapangan takraw, panjat tebing dan skateboord sementara berlanjut pekerjaaannha,"katanya.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga membangun lintasan otomotif Sirkuit Sang Profesor yang berlokasi di Bumi Perkemahan Kelurahan Bonohulawa pada tahun kemarin. 

Keberlanjutan peningkatan dan pengembangan sirkuit sang Profesor saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya. 

"Peningkatan fasiltas sirkuit lainnya berupa, lampu penerangan PJU sudah terpasang. Ada juga tribun terbuka dan tertutup juga sementara kurang menunggu perampungan termasuk pembangunan pedok dan pagar keliling,"ujarnya. 

Bahkan untuk melengkapi  fasilitas disana, Pemerintah Kabupaten juga menyediakan tempat ibadah berupa musholah. (IrfanCahyo) 

Posting Komentar untuk "Bupati Nelson Resmikan Lintasan Jogging Track Skala Nasional"