Pimpin Upacara HKN, Bupati Barru Ingatkan Seluruh ASN Adalah Pelopor Penanganan Covid-19

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si bertindak  selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesadaran Nasional  Tingkat Kabupaten Barru. Upacara ini pertama kali dilakukan Pemerintah Kab. Barru sejak pandemi Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, digelar di Halaman Kantor Bupati Barru, Senin (17/01/2021). 

Bupati Barru mengatakan,  Upacara Hari kesadaran nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Namun hampir dua tahun ini masa pandemi covid 19 upacara hari Kesadaran Nasional tidak pernah lagi dilakukan. 

Upacara Kesadaran Nasional tidak hanya dilakukan di tingkat Kabupaten namun juga dilaksanakan ditiap-tiap kecamatan. 

Dikatakan, Hari Kesadaran Nasional sendiri memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

"Selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dengan peringatan Hari kesadaran ini diharapkan dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa ASN atau PNS itu sesungguhnya adalah pelayan," ungkap Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. 

Dirinya juga menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan masyarakat memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Salah satunya, ASN diharapkan menjadi pelopor dan teladan dalam menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19. 

“Vaksinasi adalah ikhtiar yang terus dilakukan. Pemkab Barru dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Untuk itu, saya minta semua ASN bisa mengikutinya, sehingga penanganan Covid-19 lebih baik. Jadi, momen vaksinasi betul-betul dimanfaatkan. Saya mohon bantuan dan dukungannya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut divaksin. Sehingga sebagai abdi negara terus jadi contoh dalam mempelopori vaksinasi," pungkasnya. 

Setelah upacara Kesadaran Nasional, Bupati Barru menyerahkan sembilan SK Pensiun bagi ASN Lingkup Pemkab Barru yang memasuki masa purnabakti. 

Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di-ikuti oleh Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, para unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pegawai dilingkup Pemerintah Kab. Barru dan juga TNI/Polri.

(Andri/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama